Dapat Kunjungan dari Sabah Malaysia, Ini Pujian Kementerian Kerajaan untuk Pemkot Balikpapan

Pemerintah Kota ( Pemkot ) Balikpapan hari ini mendapat kunjungan dari Kementerian Kerajaan, Tempatan dan Perumahan ( KKTP ) Sabah, di kantor Walikota

Dapat Kunjungan dari Sabah Malaysia, Ini Pujian Kementerian Kerajaan untuk Pemkot Balikpapan
Tribunkaltim.co, Miftah Aulia Anggraini
Foto bersama pemerintah Kota Balikpapan dengan Kementrian Kerajaan, Tempatan dan Perumahan Sabah, di kantor Walikota Balikpapan, Selasa (18/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pemerintah Kota ( Pemkot ) Balikpapan hari ini mendapat kunjungan dari Kementerian Kerajaan, Tempatan dan Perumahan ( KKTP ) Sabah, di kantor Walikota Balikpapan, Selasa (17/2/20).

Dalam kunjungan itu, KKTP Sabah yang mewakili beberapa kota di Malaysia Timur mengaku tertarik dengan masalah penanganan sampah yang dilakukan oleh pemkot Balikpapan.

Hal tersebut disampaikan  Walikota Balikpapan Rizal Effendi usai acara pertemuan itu. Ia mengatakan KKTP Sabah tertarik dengan penanganan sampah khususnya di TPA Manggar.

"Ada 8 kota di sana tertarik ingin melihat tentang penanganan sampah di Balikpapan. Itu karena mereka mendengar model penanganan sampah cukup baik, terutama di Manggar mengenai Sanitary landfilnya," ujar Rizal Effendi, Selasa (18/2/20).

Menurutnya pihak dari KKTP Sabah juga sangat tertarik dan berminat untuk mengadopsi pengelolaan masalah sampah di Kota Balikpapan.

Mereka pun dikata Rizal, turut menyampaikan masukan terhadap penanganan sampah yang salah satunya membutuhkan komitmen tinggi.

Baca Juga:

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 18 Februari 2020, Taurus Mudah Curiga, Leo Pertemuan Romantis

Sewa Pembunuh Bayaran Bakar Jasad Suami dan Anak Tiri, Aulia Kesuma Tak Ingin Kena Hukuman Mati

Akhirnya Bebas, Inilah 1 Permintaan Zikria Dzatil dan Suami ke Risma, Ternyata Sudah 2 Kali Gagal

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved