Ada Pembaruan di Kolom Kartu Keluarga Baru, Disdukcapil Penajam Lakukan Pemutihan, Warga Segera Urus

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Suyanto mengimbau urus Kartu Keluarga.

Dok Tribunkaltim.co
ILUSTRASI - Disdukcapil Kabupaten Berau melakukan program jemput bola untuk memudahkan masyarakat mengurus akte kelahiran dan KIA. Pasalnya, mulai tahun 2020 nanti, salah satu syarat bagi anak usia sekolah yang akan mengikuti Ujian Nasional, harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK bisa diperoleh saat pengurusan akte kelahiran. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Suyanto mengimbau seluruh warga Penajam Paser Utara untuk mengurus perubahan Kartu Keluarga (KK).

Pasalnya, Disdukcapil Penajam Paser Utara hingga saat ini masih melakukan pemutihan KK dalam rangka perbaikan perubahan KK dikarekanakan ada pembaharuan yang terjadi dalan format KK saat ini.

“Ada yang berubah di dalam KK yang sekarang, seperti KK model baru tertera nomor buku nikah dan golongan darah,” ujarnya. Senin, (2/3/2020).

Lanjut dia, bagi warga yang mengalami kesulitan untuk mengurus perbaikan KK karena terkenjala akses dan jarak tempuh, pihaknya sejak awal Februari telah melakukan pelayanan jemput bola dan telah dilakukan di wilayah Kecamatan Sepaku.

“Setelah Sepaku selesai, kita lanjut lagi ke Babulu,” tuurnya.

Dirinya menambahkan, Pemutihan KK yang lama harus dilakukan.

Karena Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan perubahan pada kolom KK berupa kolom status nikah dan golongan darah.

“Ada tamabahan kolom di KK, disitu ada tertera nomor buku nikah, kemudian keterangan kolom nikah tercatat dan nikah tidak tercatat,” pungkasnya.

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved