Laboratorium Klinik Khatulistiwa Kini Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

mengenai pelayanan penunjang rujuk balik dan pelayanan penapisan atau skrining kesehatan bagi peserta BPJS.

TRIBUNKALTIM.CO/ARDIAN
Pelaksanaan penandatanganan kerjasama antara Laboratorium Klinik Khatulistiwa dan BPJS Kesehatan Balikpapan di Kantor BPJS Kesehatan Balikpapan, Rabu (4/3/20). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Laboratorium Klinik Khatulistiwa lakukan penandatangan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Balikpapan.

Acara penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di kantor BPJS Kesehatan Balikpapan pada Rabu (4/3/20).

Adapun penandatanganan kerjasama tersebut, mengenai pelayanan penunjang rujuk balik dan pelayanan penapisan atau skrining kesehatan bagi peserta BPJS.

Dalam acara penandatangan kerjasama tersebut dihadiri oleh Direktur Laboratorium Klinik Khatulistiwa, Frans Sugianto, Manager Operasional Laboratorium Klinik Khatulistiwa, Beverly Runturambi.

Pelaksanaan penandatanganan kerjasama antara Laboratorium Klinik Khatulistiwa dan BPJS Kesehatan Balikpapan di Kantor BPJS Kesehatan Balikpapan, Rabu (4/3/20).
Pelaksanaan penandatanganan kerjasama antara Laboratorium Klinik Khatulistiwa dan BPJS Kesehatan Balikpapan di Kantor BPJS Kesehatan Balikpapan, Rabu (4/3/20). (TRIBUNKALTIM.CO/ARDIAN)

Kemudian Kepala Cabang BPJS Balikpapan, Sugiyanto dan Staf bidang penjaminan manfaat primer, Ari Andang.

"Jadi yang hadir dari pihak Laboratorium Klinik Khatulistiwa itu Bapak Frans Sugianto dan saya sendiri. sementara dari BPJS Kesehatan itu Bapak Sugiyanto dan Ibu Ari Andang," ujar Manager Operasional Laboratorium Klinik Khatulistiwa, Beverly Runturambi saat dihubungi, Kamis (5/3/20)

Ia mengatakan bahwa saat ini Laboratorium Klinik Khatulistiwa dapat melayani pemeriksaan Laboratorium bagi masyarakat penyandang penyakit kronis.

"Jadi bagi warga masyarakat penderita penyakit Diabetes dan Hipertensi bisa memeriksakan diri di Laboratorium Klinik Khatulistiwa asal namanya sudah terdaftar sebagai peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Untuk daftar bisa langsung ke FKTP."

Sejak 2017 Simpang Turunan RSUD Bontang Makan Korban 4 Jiwa, Salah Satunya Jabang Bayi Usia 7 Bulan

Resmikan Digital Center di Desa Bangunrejo Kukar, Bantu Petani Jual Hasil Panen Dengan Gaya Digital

PLN Sukses Performing Test Unit 1 PLTMG Tanjung Selor Kaltara

Tak hanya itu, Laboratorium Klinik Khatulistiwa juga bisa melayani pemeriksaan Pap Smear untuk deteksi dini kanker serviks.

"Semua layanan pemeriksaan ini Gratis dijamin oleh BPJS Kesehatan. Peserta BPJS yang akan memeriksakan diri bisa langsung datang ke laboratorium klinik khatulistiwa dengan membawa rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Laboratorium Klinik Khatulistiwa, Frans Sugianto menyampaikan sebagai bentuk upaya penyesuaian diri terhadap kondisi dan dinamika yang terjadi saat ini, Laboratorium Klinik Khatulistiwa terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Itulah sebabnya kami bekerjasama dengan BPJS kesehatan dalam hal rujukan pemeriksaan laboratorium. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dibidang Kesehatan," tutupnya.

Penulis: Risnawati
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved