Breaking News:

Walikota Bontang Neni Moerniaeni Buka Musrenbang RKPD 2020, Ini Pesannya

Walikota Bontang Neni Moerniaeni membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) tahun 2020

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani | Editor: Mathias Masan Ola
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Penandatanganan Berita Acara Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) tahun 2020, Selasa (10/3/2020) di Pendopo Rumah Jabatan Walikota. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Walikota Bontang Neni Moerniaeni membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) tahun 2020, Selasa (10/3/2020) di Pendopo Rumah Jabatan Walikota.

"APBD Kota Bontang ke depan harus disesuaikan dengan program strategis ( pemerintah ) nasional dan provinsi, agar kita bisa bersinergi," katanya.

Lebih lanjut, Neni menegaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) 2016-2021 jelas tertuang dalam Perda Nomor 3 Tahun 2016.

"Visinya menguatkan Bontang sebagai kota maritim, berkebudayaan industri, memiliki sumber daya manusia yang baik untuk kesejahteraan masyarakat dengan mengusung konsep green city dan smart city," ungkapnya.

Musrenbang di Kecamatan Segah, Bupati Berau Ungkap Data Skala Prioritas yang Masuk Tiap Kampung

Hadiri Musrenbang di Long Bagun, Bupati Mahulu: Gerbangmas Akomodir Program dari Bawah

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan ( Bapelitbang ) Kota Bontang, Amiruddin Syam mengungkapkan ada lebih dari 300 usulan yang terakomodir pada Musrenbang kali ini.

Pihaknya bakal menyelaraskan dengan pokok pikiran masyarakar yang diserap, hingga memadukan dengan rencana kerja perangkat daerah Kota Bontang.

"Tahun kemarin ada 350 program, kemudian 2 ribu lebih kegiatan," ujarnya.

Gubernur Kaltara Ajukan 4 Usulan Ini dalam Musrenbang Regional Kalimantan 2020 di Pontianak

Untuk menentukan prioritas program pembangunan, pemerintah tetap akan berpijak pafa fokus perencanaan RPJMD yang telah disusun hingga tahun 2021.

"Hasil penyempurnaan rancangan RKPD Kota Bontang tahun 2021 akan menjadi pedoman penyusunan renja (rencana kerja) perangkat daerah tahun 2021," katanya.

Untuk diketahui, dalam Musrenbang tersebut dihadiri oleh perwakilan anggota DPRD Kota Bontang, perwakilan TNI-Polri, seluruh Camat dan Lurah di Kota Bontang, forum anak dan perwakilan perusahaan di Kota Bontang. (Tribunkaltim.co/Fachri)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved