HUT Penajam Paser Utara

Pimpin Upacara HUT ke 18 Penajam Paser Utara, Bupati Abdul Gafur Masud Pakai Busana Adat Jawa Tengah

Hari Jadi Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur ke-18 tahun jatuh pada hari ini, Rabu, (11/3/2020).

TribunKaltim.Co/Aris Joni
Penajam Paser Utara melaksanakan upacara HUT Penajam Paser Utara di halaman kantor Bupati Penajam Paser Utara. Upacara itu dipimpin langsung Abdul Gafur Masud selaku Bupati Penajam Paser Utara dan dihadiri oleh para pejabat dan tokoh di Penajam Paser Utara dan luar daerah, Rabu 11 Maret 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Hari Jadi Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur ke-18 tahun jatuh pada hari ini, Rabu, (11/3/2020).

Oleh karena itu, pemerintah Penajam Paser Utara melaksanakan upacara HUT Penajam Paser Utara di halaman kantor Bupati Penajam Paser Utara.

Upacara itu dipimpin langsung Abdul Gafur Masud selaku Bupati Penajam Paser Utara dan dihadiri oleh para pejabat dan tokoh di Penajam Paser Utara dan luar daerah.

Pada upacara kali ini, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud mengenakan pakaian adat Jawa Tengah, sehingga nampak terlihat gagah dan berkharisma.

Dalam sambutannya, Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud mengatakan, saat ini dirinya mengenakan pakaian adat Jawa Tengah.

Dan beberapa tamu beserta undangan yang mengenakan pakaian adat beberapa daerah mencerminkan bahwa Penajam Paser Utara sudah lama memiliki keragaman budaya dan sebagai miniatur NKRI.

“Ini membuktikan bahwa di Penajam Paser Utara sudah lama memiliki keberagaman budaya,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, di Penajam Paser Utara akan menjadi peradaban baru di Indonesia sebagai Ibu Kota Negara.

Sehingga keberagaman budaya yang ada di Penajam Paser Utara perlu saling menghargai.

“Bukan membuat kita saling bertikai, saya juga mengimbau seluruh warga untuk saling menjaga dan menghindari provokasi. Karena di Penajam Paser Utara ini nanti akan menjadi peradaban baru di Indonesia,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved