Kuliner

15 Tahun Eksis, Roti Gepeng Samarinda Prestasinya Melambung, Raih Penghargaan Nasional di Bandung

Industri Kecil Menengah ( IKM) Kota Samarinda Kalimantan Timur yang meraih penghargaan nasional. Contohnya Roti Gepeng dari Samarinda.

Tribunkaltim.co/Nevrianto HP
Produksi Roti Gepeng di Kota Samarinda Kalimantan Timur. Telah terpilih 15 nominator yang berasal dari 11 kota dari 9 Provinsi, dari Provinsi Kaltim ada 3 IKM satu dari Balikpapan untuk kategori Silver dan dua dari Samarinda masing-masing untuk kategori Gold dan Platinum. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tidak banyak yang tahu, ada dua Industri Kecil Menengah ( IKM) Kota Samarinda Kalimantan Timur yang meraih penghargaan nasional.

Penghargaan dari Bogasari SME Award 2019 yang baru-baru ini diserahkan pada tanggal 16 Februari 2020 di Bandung, Jawa Barat.

 “Bangga juga kita ada dua IKM kita yang meraih penghargaan nasional, walaupun hanya masuk 5 nominasi saja tetapi ini sudah menggambarkan mereka masuk 5 besar nasional, terpilih diantara jutaan IKM di seluruh Indonesian,” kata Kadisperin Kota Samarinda, Muhammad Faisal, melalui rilis Kamis (19/3/2020)

Telah terpilih 15 nominator yang berasal dari 11 kota dari 9 Provinsi, dari Provinsi Kalimantan Timur ada 3 IKM.

Satu dari Balikpapan untuk kategori Silver

Dan dua dari Kota Samarinda masing-masing untuk kategori Gold dan Platinum.

Dari Samarinda ada Cahaya Nikmah Bakery masuk nominator kategori Gold.

Tercatat pemakaian tepung terigunya antara 6 sampai 12 ton per bulan.

Sedangkan Roti Jepang Morinaga masuk kategori Platinum yang pemakaian terigu nya diatas 12 ton per bulan.

“Roti Jepang Morinaga yang biasa dikenal disini dengan nama Roti Gepeng, memang sudah tak asing lagi bagi warga Kota Samarinda, roti yang murah dan enak dengan beragam rasa ini di produksi  di Jalan KH. Harun Nafsi Samarinda Seberang,” lanjut Faisal.

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved