Jejak Pasien Corona di Bontang

BREAKING NEWS Pasca Kaltim KLB, Pemkot Cari Jejak Pasien Positif Virus Corona Selama di Bontang

Pasca Kaltim ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB), Pemkot Bontang mencari jejak pasien positif Virus Corona selama di Bontang

TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Konferensi pers Pemerintah Kota Bontang setelah 1 hari Pemprov Kaltim menetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa) akibat 1 warganya di Kaltim positif corona, Kamis (19/3/2020). Walikota Bontang, Neni Moerniani didampingi Sekda, Aji Erlynawati dan juru bicara penanganan virus corona di Bontang, Adi Permana. 

TRIBUNKALTIM.CO,BONTANG -Pasca Kaltim ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB), Pemkot Bontang mencari jejak pasien positif Virus Corona selama di Bontang

Gubernur Kaltim Isran Noor menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) lantaran 1 warga dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Pemerintah Kota Bontang langsung menggelar konferensi pers, Kamis (19/3/2020) di gedung Public Service Center (PSC) Kota Bontang.

Walikota Bontang, Neni Moerniaeni langsung memimpin pertemuan dengan seluruh awak media di Kota Bontang.

Ia mengatakan, Pemkot Bontang komitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah provinsi melakukan tracing, lantaran pasien positif Virus Corona di Samarinda memiliki riwayat perjalanan ke Bontang.

"Saya sudah WA (whatsapp) ke gubernur. Kami sampaikan siap lakukan koordinasi. Makanya kita harus lakukan tracing," katanya, didampimgi Jubir Penanganan virus covid-19 Bontang, Adi Permana dan Sekda Bontang, Aji Erlynawati.

Baca Juga

 Cegah Penyebaran Corona, IKA Unhas Balikpapan Bagi-bagikan Hand Sanitizer Gratis ke Warga

 Begini Penampakan Virus Corona Dilhat dari Mikroskop, Covid-19 Mirip Bentuk Paku dan Mahkota

 Beredar Kabar Hewan Peliharaan Bisa Tularkan Virus Corona, Dokter Spesialis Ungkap yang Sebenarnya

 Akhirnya Presiden Jokowi Putuskan untuk Tes Massal Virus Corona, Demi Kendalikan Penyebaran Covid-19

Nantinya akan dilakukan pencarian jejak lokasi mana saja yang didatangi pasien yang positif terjangkit Virus Corona di Samarinda.

Lokasi-lokasi tersebut akan dilakukan penyemprotan desinfektan, kemudian orang-orang di sekitar diimbau untuk melakukan karantina mandiri.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved