Virus Corona

Akan Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Corona, Kapolsek Pulau Derawan Berau Lakukan Ini

Kapolsek Pulau Derawan, Kabupaten Berau AKP Koko Djumarko mengambil tindakan tegas warga yang nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi

Akan Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Corona, Kapolsek Pulau Derawan Berau Lakukan Ini
Tribunkaltim.co, Ikbal Nurkarim
Kapolsek Pulau Derawan, Kabupaten Berau AKP Koko Djumarko mengambil tindakan tegas warga yang nekat menggelar acara resepsi pernikahan ditengah pandemi Corona, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kapolsek Pulau Derawan, Kabupaten Berau AKP Koko Djumarko mengambil tindakan tegas warga yang nekat menggelar acara resepsi pernikahan di tengah pandemi Corona, Kamis (26/3/2020).

Bersama Bhabinkantibmas dan Personel Polsek Pulau Derawan, AKP Koko membongkar tenda milik salah satu warga Jl Panglima Setia Rt 11 Tanjung Batu. Rencanya tenda tersebut akan dijadikan acara resepsi pernikahan Jumat, (27/3/2020) besok.

Kapolsek Pulau Derawan AKP Koko Djumarko saat dikonfirmasi TribunKaltim.co, mengatakan awalnya warga tersebut datang ke Mapolsek meminta izin mendirikan tenda resepsi.

Namun tak diberikan izin resepsi mendirikan tenda atau turab, tetapi pihak Polsek Pulau Derawan hanya memberikan izin untuk melaksanakan akad nikah di dalam rumah.

Wabah Virus Corona Menyerang Bontang, Pendapatan Sopir Travel Turun Hingga 70 Persen

UPDATE Virus Corona di Berau, 26 Maret Jumlah OPD Bertambah, Satu PDP Hasil Negatif Covid-19

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Mulai Besok Semua Masjid di Kukar Meniadakan Salat Jumat

"Kami tidak memberi ijin mendirikan tenda namun Ia tak mengindahkan dan malah mendirikan tenda ada kursi sehingga kita bongkar," katanya. "Kalau akad kita berikan karena tidak banyak orang yang berkumpul paling di dalam rumah saja," tegasnya.

Warga diketahui melanggar hal tersebut langsung diberi pengertian dan tenda serta kursi yang telah tersedia terpaksa dibongkar dan meminta warga tersebut tak menggelar resepsi.

Meski Tanpa Gejala Demam dan Batuk, 5 Hal Soal Infeksi Virus Corona Ini Perlu Kamu Ketahui!

Cegah Virus Corona, Dishub Bontang Minta Sopir Travel Sediakan Desinfektan Dalam Mobil

"Hal ini sesuai kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri bahwa mempertimbangkan situasi nasional terkait dengan adanya penyabaran virus Corona," tuturnya.

"Polri memberikan perlindungan kepada warga masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri," tegasnya.

AKP Koko menambahkan akan terus memantau warga yang akan menggelar resepsi pernikahan ataupun nasyarakat yang masih nekad berkumpul ditengah pandemi virus Corona.

IKUTI >>>>> Update virus Corona

(TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved