Dukung Social Distancing, PLN UP3 Tarakan tak Lagi Catat Meteran Listrik di Rumah Pelanggan

Dukung Social Distancing, PLN UP3 Tarakan tak Lagi Catat Meteran Listrik di Rumah Pelanggan

Dukung Social Distancing, PLN UP3 Tarakan tak Lagi Catat Meteran Listrik di Rumah Pelanggan
HO/Humas PLN UP3 Tarakan
Dukung Social Distancing, PLN UP3 Tarakan tak Lagi Catat Meteran Listrik di Rumah Pelanggan 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- PLN UP3 Tarakan memutuskan tidak melakukan pembacaan kWh meter pascabayar dengan kunjungan ke lokasi pelanggan pada Maret 2020 ini.

Umumnya, di akhir bulan petugas baca meter (Cater) PLN akan mendatangi rumah atau lokasi pelanggan untuk melakukan pencatatan.

Namun kegiatan tersebut ditiadakan sebagai bentuk dukungan PLN UP3 Tarakan terhadap imbauan social distancing demi mencegah wabah Covid-19 atau Virus Corona.

"Kami sampaikan bahwa antara Kamis-Senin, 26-30 Maret 2020 PLN UP3 Tarakan yang biasanya melakukan pembacaan kWh meter pascabayar melalui Petugas Baca Meter (Cater),

tidak dilakukan kunjungan ke lokasi pelanggan untuk melakukan pencatatan kWh meter dalam rangka mendukung pencegahan pandemi covid 19 dengan melakukan social distancing," jelas Manager PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono melalui siaran pers, Kamis (26/3/2020).

Suparje menjelaskan bahwa pelanggan listrik pascabayar juga tidak perlu mengirimkan data stand kWh meter dan ID pelanggan via SMS ataupun Whatsapp.

Terlepas dari Hoaks Bayi Baru Lahir Bisa Bicara & Beber Obat Corona, Inilah Manfaat Telur Bagi Tubuh

Mirip Perang, Ngerinya Situasi Saat Petugas Medis Kewalahan Tangani Corona, yang Layak Hidup Dipilih

"Pembacaan kWh meter pascabayar untuk bulan Maret untuk seluruh pelanggan Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dilakukan dengan perhitungan pemakaian energi listrik akan diperhitungkan sebesar pemakaian rata-rata selama 3 bulan terakhir," tambahnya.

Setelah kondisi membaik dan kembali normal, kegiatan pembacaan kWh meter di rumah dilakukan seperti biasa.

Sementara itu, lanjutnya, pelanggan listrik prabayar tetap bisa melakukan pembelian pulsa listrik/token di mana saja, di ATM, Kantor Bank, Payment Point Online Banking, supermarket, toko-toko terdekat, juga bisa melalui aplikasi Internet Banking, mobile banking, Marketplace Ecomerce juga Layanan Fintech lainnya.

Pembayaran rekening listrik juga bisa dilakukan di mana saja, di ATM, Kantor Bank, Payment Point Online Banking, supermarket, toko-toko terdekat, juga melalui aplikasi Internet Banking, mobile banking, Marketplace Ecomerce juga Layanan Fintech lainnya.

Bukan Juni, Ahli Beber Virus Corona Berakhir Cepat Sebelum Idul Fitri, Ini Saran Ustadz Abdul Somad

Wabah Virus Corona, Rupiah Hampir Rp 17 Ribu Per Dolar, Indonesia Krisis? Simak Uraian Sri Mulyani

Tetapi pihak PLN sangat mendorong dan mendukung jika bisa dilakukan pembayaran rekening listrik dari rumah saja melalui Internet Banking, mobile banking, Layanan Marketplace Ecomerce dan Layanan Finctech.

"Untuk layanan PLN lainnya, PLN mengimbau sesuai arahan pemerintah untuk kita mematuhi social distancing untuk meminimalkan dampak penyebaran, serta masyarakat dimudahkan untuk mendapat layanan PLN (Service From Home),

pelanggan dapat memanfaatkan fitur melalui Call Centre PLN 123 dan aplikasi one-stop service, PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google PlayStore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan di mana saja," ucapnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved