Virus Corona

UPDATE Virus Corona di Paser, 26 Maret Jumlah PDP Ada 3 Orang dan ODP Capai 70 Orang

Kamis 26 Maret 2020, jumlah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) Corona Virus Diase ( virus Covid-19 ) di Kabupaten Paser Kalimantan Timur!

UPDATE Virus Corona di Paser, 26 Maret Jumlah PDP Ada 3 Orang dan ODP Capai 70 Orang
Kolase TribunKaltim.co / freepik.com
UPDATE Virus Corona di Indonesia 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Sampai pukul 12.00 Wita, Kamis 26 Maret 2020, jumlah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) Corona Virus Diase ( virus Covid-19 ) di Kabupaten Paser Kalimantan Timur sebanyak 3 orang, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) mengalami penambahan.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser Amir Faisol dalam kapasitasnya sebagai Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pemkab Paser.

“Jumlah PDP sekarang tinggal 3 orang, kemarin Pasien Nomor 4 sudah boleh pulang,” kata Amir Faisol kepada Tribunkaltim.co

Dengan demikian, lanjut Amir Faisol, yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya sekarang adalah Pasien 5, 6 dan Pasien 7. Berdasarkan pertimbangan medis dari dokter yang merawatnya, ketiga PDP itu sekarang dalam kondisi cukup stabil.

BACA JUGA:

 Amerika Serikat Berpotensi Jadi Pusat Penyebaran Wabah Virus Corona, Kasus Baru Berasal dari Eropa

 Pesan Rektor ITK Balikpapan, Seluruh Civitas Akademika tak Aktivitas di Luar Rumah & Pusat Keramaian

Adapun 70 OPD tersebar di 7 dari 10 kecamatan Kabupaten Paser.

Seperti Kecamatan Batu Sopang 3 orang, Pasir Belengkong 8, Kuaro 10, Long Ikis 10, Long Kali 6, Batu Engau 2, dan Kecamatan Tanah Grogot 31 orang.

Selebihnya Tanjung Harapan, Muara Samu dan Muara Komam nihil.

“70 OPD ini sekarang ada di rumah, sebagian kondisinya sehat dan mungkin sebagian lagi kondisinya ada yang sakit tapi gejalanya tidak ada kecendrungan kesana,” ucapnya.

Dalam pencegahan dan penanggulangan Copid 19, Pemkab Paser juga sudah mengambil langkah, salah satunya membentuk gugus tugas.

“Ketua Gugus Tugas Pak Sekda, dengan melibatkan seluruh intansi, OPD, unsur organisasi profesi, keagamaan, tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya,” sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved