Virus Corona di Balikpapan

Geger Info PDP Covid-19 Kabur, Walikota Rizal Effendi: Pemkot Balikpapan Masih Pastikan Statusnya

Seorang pasien dalam pengawasan ( PDP ) dari Rumah Sakit Samboja Kutai Kartanegara ( Kukar ) dianggap kabur saat akan dirujuk ke RS di Balikpapan

Tribunkaltim.co/Mitha Aulia
Seorang pasien dalam pengawasan ( PDP ) dari Rumah Sakit Samboja Kutai Kartanegara ( Kukar ) dianggap kabur saat akan dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kejadian itupun di benarkan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty pada saat jumpa pers bersama awak media, Rabu (25/3/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seorang pasien dalam pengawasan ( PDP ) dari Rumah Sakit Samboja Kutai Kartanegara ( Kukar ) dianggap kabur saat akan dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kejadian itupun di benarkan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty pada saat jumpa pers bersama awak media.

"Pagi tadi ketika melakukan penyemprotan, kami dapat info ada pasien kabur atau lari dari RS Samboja ke Balikpapan, yang bersangkutan memang punya rumah di Balikpapan," ujar Rizal Effendi, Rabu (25/3/20).

Sementara mendapat info, pemerintah kota pun dibantu aparat mencari laki-laki berusia 60 tahun yang diduga PDP tersebut.

Demi mendapat info yang lebih valid, Pemkot Balikpapan juga turut mengkonfirmasinya ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:

 Amerika Serikat Berpotensi Jadi Pusat Penyebaran Wabah Virus Corona, Kasus Baru Berasal dari Eropa

 Pesan Rektor ITK Balikpapan, Seluruh Civitas Akademika tak Aktivitas di Luar Rumah & Pusat Keramaian

"Kami juga mendapat info selanjutnya dari Dinkes Provinsi, bahwa memang benar," katanya.

Dari cerita Rizal Effendi, laki-laki itu sempat ditolak oleh sang istri dan tidak diperbolehkan masuk kedalam rumahnya.

Sehingga pada akhirnya, laki-laki itu memutuskan untuk lari dan singgah ke salah satu masjid yang berada di daerah Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

Kendati demikian, laki-laki tersebut saat ini telah dijemput oleh Pemkot Balikpapan dan sudah ditangani di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Kota Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved