Virus Corona di Berau

Cegah Virus Corona, Bandara Kalimarau Tutup Sementara, Warga Wajib Taati Anjuran Pemkab Berau

Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kaltim semakin banyak. Berbagai upaya dilakukan baik oleh pemerintah maupun pihak-pihak lain.

Tribunkaltim.co, Ikbal Nurkarim
Bupati Berau H Muharram 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kaltim semakin banyak. Berbagai upaya dilakukan baik oleh pemerintah maupun pihak-pihak lain.

Berbagai saran telah disampaikan, namun belum semuanya dilaksanakan oleh warga. Misalnya masih ditemukan sejumlah warga kumpul-kumpul di kafe atau bergerombol di lokasi lainnya.

Ini perlu ada tindakan tegas dari aparat agar warga mau mengikuti anjuran-anjuran pemerintah. Termasuk meninggalkan rumah dan bepergian ke luar daerah.

Terlebih lagi warga yang bergerombol itu adalah anak muda atau pelajar. ini sangat diasayangkan. Di sini sangat dibutuhkan ketegasan aparat dan pengawasan ketat orang tua.

Cegah Virus Corona, Dua Hari Kedepan Pemkab Berau Minta Penerbangan Kalimarau Distop Sampai 14 Hari

Update Virus Corona di Kabupaten Berau, Jumlah OPD Terus Bertambah, Segini Jumlahnya

Pandemi Virus Corona, Wakil Bupati Berau Sisihkan Uang Pribadi Bagi 10 Ribu Ekor Ayam Untuk Warga

Terbaru, pemerintah Kabupaten Berau membatasi sementara penerbangan reguler melalui bandara Kalimarau hingga 14 hari kedepan. Pembatasan tersebut akan dimulai dua hari kedepan.

Keputusan tersebut diambil usai dilakukan rapat terbatas di ruang kedatangan VIP Bandara Kalimarau yang melibatkan Kapolres, Dandim, UPD, Kepala bandara dan para perwakilan maskapai.

Bupati Berau H Muharram mengatakan pembatasan tersebut akan berlaku hingga 14 hari ke depan.

"Keputusan rapat pada hari ini saya memutuskan untuk 14 hari ke depan akan kita stop penerbangan reguler," tegas Muharram.

"Tetapi penerbangan yang sifatnya emergensi misal untuk logistik, alat kesehatan tetap dapat dilakukan lewat udara," jelasnya.

Muharram menambahkan jalur lain yang akan dibatasi yakni jalur darat dan jalur laut, kecuali kendaraan atau kapal yang mengangkut logistik.

Potong Gaji Anggota DPRD Berau Rp 2 Juta Untuk Bantu Tim Medis dan TNI-Polri Tangani Covid-19

Sisihkan Gaji Anggota DPRD dan Wabup Berau, Fraksi Nasdem Beri Bantuan Tim Gugus Cegah Covid-19

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dinkes Berau Minta Warga Terbuka Soal Riwayat Perjalanan

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved