Berita Pemkab Mahakam Ulu

Cegah Covid-19, Bupati Mahulu Bagikan 10 Ribu Vitamin dan Turut Semprot Disinfektan Massal

Selain itu, sebanyak 10 ribu lebih Vitamin C dan Vitamin B Complek akan dibagikan oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas

HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Juan Jenau turut melakukan penyemprotan disinfektan massal dan membagikan vitamin ke rumah rumah warga bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu, Jumat (27/3/2020). 

UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH tak kenal lelah dalam terus melakukan pencegahan penyebaraan virus Corona di Kabupaten Mahakam Ulu.

Hal ini kembali ditunjukan saat melakukan penyemprotan disinfektan massal dan membagikan vitamin bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu, Jumat (27/3/2020).

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Juan Jenau turut melakukan penyemprotan disinfektan massal dan membagikan vitamin ke rumah rumah warga bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu, Jumat (27/3/2020).
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Juan Jenau turut melakukan penyemprotan disinfektan massal dan membagikan vitamin ke rumah rumah warga bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu, Jumat (27/3/2020). (HUMASKAB MAHULU)

Bupati yang didampingi Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau dalam arahnya sebelum penyemprotan mengatakan, kegiatan ini antisipasi kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran dari Virus Corona di Mahulu.

Selain itu, sebanyak 10 ribu lebih Vitamin C dan Vitamin B Complek akan dibagikan oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, sebagai antisipasi dari dalam, dengan tetap menjaga imunitas dan kesehatan masyarakat.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Juan Jenau turut membagikan vitamin ke rumah-rumah warga bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu, Jumat (27/3/2020).
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Juan Jenau turut membagikan vitamin ke rumah-rumah warga bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu, Jumat (27/3/2020). (HUMASKAB MAHULU)

"Masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin disamping vitamin yang dibagikan hari ini," harap Bupati.

Bupati mengapresiasi kepada seluruh Tim TGC, baik itu petugas kesehatan, Tagana, Dishub, Satpol-PP dan seluruh yang terlibat serta apparat TNI dan Polri, yang sudah pro aktif membantu masyakat Mahulu, membantu pemkab Mahulu dalam rangka pemberantasan virus Corona.

"Selamat menjalankan tugas, semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati kita semua," kata Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes yang juga ketua TGC Mahulu mengatakan akan membagi kurang lebih 10 ribu vitamin.

"Pembagian nantinya akan di lanjutkan ke kecamatam dan kampung lewat Puskesmas, selain itu masyarakat tetap harus makan yang bergizi dan gemar makan buah dan sayur," ungkapnya.

Dijelaskan, masing-masing masyarakat mendapatkan Vitamin C 50 mg sebanyak 14 biji, dan Vitamin B Complek sebanyak 14 biji.

"Diminum saat masa social distancing, sehari sekali masing-masing Vitamin selama 14 hari, Untuk menambah daya tahan atau imunitas tubuh, Salam Sehat dan Tetap Semangat,"tuturnya.

Dikatakan Agustinus Teguh lebih lanjut, berbagai langkah pencegahan Virus Corona / Covid - 19 terus dilakukan pemerintah, Polri, TNI bersama masyarakat, mulai dari tingkat kabupaten hingga kampung, dengan melakukan penyemprotan Disenfektan masal ke tempat maupun fasilitas umum. (adv/HMS11/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved