BPJS Kesehatan

Arti Pentingnya Program JKN-KIS Bagi Ernawati

Kalo dulu sebelum ada BPJS Kesehatan, mau berobat aja susah. Kalo kita sakit terus tidak punya uang pasti jadi pikiran, harus ngebela-belain ngutang.

HO - BPJS Kesehatan
Salah satu Peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan, Ernawati menyebutkan betapa pentingnya Program JKN-KIS ini bagi dirinya dan keluarga. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan kini selalu menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia. Kartu Indonesia Sehat selalu menjadi jaminan saat masyarakat indonesia membutuhkan pelayanan kesehatan. Salah satu Peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan, Ernawati menyebutkan betapa pentingnya Program JKN-KIS ini bagi dirinya dan keluarga.

“Kalo dulu sebelum ada BPJS Kesehatan, mau berobat aja susah. Kalo kita sakit terus tidak punya uang pasti jadi pikiran, harus ngebela-belain ngutang. Tapi sekarang dengan adanya BPJS Kesehatan kita sendiri jadi lega, tidak perlu lagi pusing lagi mimikirkan uang untuk berobat. Apalagi kalo kita membutuhkan biaya berobat yang besar. Jujur, penting banget BPJS Kesehatan ini” ujar Ernawati yang sekarang berprofesi sebagai wirausaha.

Ia juga pernah merasakaan manfaat dari Kartu Indonesia Sehat yang dimilikinya sekarang, tidak hanya dirinya yang memanfaatkan kartunya tersebut. Namun kedua anaknya yang memiliki kartu yang sama juga pernah merasakan manfaat dari kartu mereka.

NEWS VIDEO Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Hentikan Penyemprotan Disinfektan ke Orang

NEWS VIDEO Via Vallen Tawarkan Endorse Gratis untuk Online Shop Terdampak Corona

Ajak Ngopi Bareng Wartawan, BPJS Kesehatan Kaltimtengseltara Sampaikan Kondisi Terkini JKN-KIS

Semangat Sudarti Tanamkan Sikap Gotong Royong Lewat JKN-KIS

“Selama saya menggunakan kartu ini, alhamdulillah pelayanannya baik. Tidak ada perbedaan antara pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan dengan pasien umum, semua pelayanannya sama dan baik. Malahan yang saya lihat, peserta yang mengalami kendala itu ketika tidak aktif kartu pesertanya. Salah satu penyebabnya karena belum bayar iuran”lanjut Ernawati sambil menunjukan kartunya

Bagi dirinya dan keluarga, jaminan kesehatan itu paling penting. Jika ia dihadapi pilihan antara asuransi swsta dengan Program JKN-KIS, ia lebih memilih Program JKN-KIS sebagai jaminan kesehatan.

“Ikut jadi peserta BPJS Kesehatan itu sangat perlu. Jika saya bandingkan antara BPJS Kesehatan dengan asuransi swasta, iurannya jauh lebih murah BPJS Kesehatan dan yang paling penting itu manfaat BPJS Kesehatan kan tidak ada limitnya, semua dijamin asal kitanya ikutin semua prosedur dan indikasi medis dari dokter” lanjut Ernawati
Diakhir, ia pun berharap masyarakat indonesia dapat memiliki kesadaran seperti dirinya. Penting untuk memiliki sebuah jaminan kesehatan bagi keluarga.

“Pemerintah sudah memberikan fasilitas berupa jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan, sudah seharusnya kita ikut serta dalam program tersebut. Kita tidak tau kapan kita sakit, kita tidak tau kapan kita memiliki biaya untuk berobat. Alangkah baiknya kita punya jaminan kesehatan bagi diri dan keluarga, agar kita tenang untuk menghadapai hari-hari kedepan” tutup Ernawati.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved