PNS di Lingkup Pemkot Samarinda Potong TPP Untuk Sumbang Pasien Corona, Ini Tanggapan Ketua DPRD

PNS di Lingkup Pemkot Samarinda Potong TPP Untuk Sumbang Pasien Corona, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Tribunkaltim.Co
PNS di Lingkup Pemkot Samarinda Potong TPP Untuk Sumbang Pasien Corona, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda menerapkan peraturan agar setiap pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat menyumbangkan sebagian gajinya disisihkan untuk para korban terdampak Virus Corona.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Samarinda Siswadi mengatakan pihaknya juga melakukan hal tersebut, namun dengan cara yang berbeda.

"Kan beda, di sana terkoordinir karena ASN. Kalau kami sumbangsih melalui fraksinya masing-masing, ada kegiatannya masing-masing seperti pembagian hand sanitizer, penyemprotan dan hal sebagainya," ucapnya saat dihubungi Tribunkaltim.co melalui telepon seluler."

"Lebih jelasnya lagi, karena kamikan bukan pegawai negeri. Kami juga melakukan hal yang sama tetapi berbeda. Tetapi, kami mendukung saja dengan apa yang dilakukan pemkot," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mengemukakan rencananya pemerintah kota Samarinda juga menerapkan sumbangan dari pegawai.

"Kita ada bikin sumbangan, itu masing-masing dari pegawai. Perihal tersebut langsung perintah Pak Walikota Samarinda Syaharie Jaang. Nantinya sumbangan itu akan otomatis dipotong setiap bulannya sampai permasalahan ini selesai," tuturnya.

Adapun daftar dari sumbangan per bulannya itu, sumbangan dari TPP dengan skema pemotongan sebagai berikut:

1. Eselon 2.a : Rp. 1,500.000
2. Eselon 2.b : Rp. 1.000.000
3. Eselon 3.a : Rp. 750.000
4. Eselon 3.b : Rp. 500.000
5. Eselon 4 : Rp. 250.000
6. Staf : Rp. 100.000

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved