Virus Corona

PSBB Berlaku di Jakarta, Fitur Angkut Penumpang Ojek Online Menghilang, Begini Penjelasan Gojek

Aplikasi ride hailing Gojek, memutuskan untuk menghentikan sementara fitur angkut penumpang menggunakan motor atau GoRide di wilayah Jabodetabek.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengemudi ojek daring (ojek online) menunggu orderan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2020). Sesuai pedoman pelaksanaan PSBB maka salah satu konsekuensinya adalah ojek online ( ojol ) dilarang mengangkut penumpang. Ini tuntutan, keluhan ojol 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) di DKI Jakarta dimulai sejak hari ini, Jumat ( 10/4/2020 ).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi memberlakukan PSBB yang turut berimbas pada driver ojek online atau ojol karena dilarang mengambil penumpang.

Fitur online ojek motor untuk mengangkut penumpang menghilang di aplikasi ojek online di wilayah Jabodetabek.

 Di Mata Najwa, Anies Baswedan Sindir Kemampuan Jajaran Jokowi Tes Virus Corona, Jakarta Mirip Wuhan

 Resmi, PSBB Jakarta Berlaku Hari Ini, Anies Baswedan Mengalah dengan Keputusan Pemerintah Jokowi

Merespon hal itu, Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan, keputusan tersebut diambil merespon kebijakan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) yang sudah mulai diterapkan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Aplikasi ride hailing Gojek, memutuskan untuk menghentikan sementara fitur angkut penumpang menggunakan motor atau GoRide di wilayah Jabodetabek.

"Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 - 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jabodetabek, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/4/2020).

 Virus Corona, SBY Respon Telegram Kapolri Idham Azis Soal Hina Presiden, Ungkap Ketakutan Jokowi

Lebih lanjut, Nila memastikan fitur angkut penumpang dengan mobil atau GoCar dan GoBlueBird masih beroperasi, namun ada penyesuaian yang dilakukan.

"Maksimal jumlah penumpang 2 orang agar physical distancing bisa tetap terjaga," kata Nila.

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox juga masih beroperasi selama periode PSBB.

Halaman
1234
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved