Virus Corona di Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Lepas 129 Pelajar yang Dikarantina di Hotel Selama 14 Hari. Ini Pesan Edi

Beberapa Mahasiswa akhirnya dipulangkan oleh Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Pemkab Kukar Minggu (12/4/2020) pagi.

TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO
Bupati Kukar Edi Damansyah Melepas 129 Pelajar yang Dikarantina di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong dan Grand Elty Lesong Batu Tenggarong, Minggu (12/4/2020). Ia berharap para pelajar ini dapat mengedukasi masyarakat sekitarnya saat tiba di kampung halaman. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Beberapa Mahasiswa akhirnya dipulangkan oleh Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Pemkab Kukar Minggu (12/4/2020) pagi.

Total pemerintah telah memulangkan sekitar 129 orang pelajar dan mahasiswa Kukar. Mereka pun dikarantina di beberapa hotel seperti Hotel Grand Elty Singgasana dan Lesong Batu Tenggarong selama 14 hari.

Bupati Kukar Edi Damansyah melepas secara simbolis ratusan pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di luar Kukar ini.

“Pagi ini ada ratusan mahasiswa mahasiswi dan pelajar yang dipulangkan baik yang ada di Lesong Batu dan Singgasana, karena waktunya bersamaan jadi pagi hari ini semuanya sudah pulang ke rumah masing-masing. Sudah dua minggu melaksanakan karantina dan karantina ini berjalan dengan baik,” kata Edi Damansyah.

Bupati berkumis ini mengucapkan terimakasih kepada petugas yang telah bertugas secara maksimal. Bahkan dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang sudah mau berkoordinasi agar mau dikarantina usai berada di wilayah terjangkit.

Hari Ini 33 Mahasiswa Kukar Dilepas Usai Karantina di Hotel Elty Lesong Batu, Berikut Pesan Sekda

Dalam Situasi Sulit Akibat Corona, Disnakertrans Kukar Minta Perusahaan Tetap Bayarkan THR Pekerja

UPDATE Virus Corona di Kukar, ODP yang Selesai Isolasi 279 Orang, PDP Bertambah Menjadi 25 Orang

Pasien Corona di Balikpapan Pernah ke Kutai Kartanegara, Dinkes Kukar Yakin tak Ada Warga Terinfeksi

“Dalam pelaksanaan karantina ini diisi dengan beberapa kegiatan baik oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan yang berkaitan dengan olahraga, edukasi berjalan dengan baik dan kita pantau dengan baik juga tentunya," ucap Edi Damansyah.

Ia berharap usai menjalankan karantina para mahasiswa bisa memberikan informasi edukatif kepada masyarakat sekitarnya

"Terutama informasi yang berkaitan dengan bagaimana peran kita berpartisipasi didalam masyarakat berkaitan dengan langkah-langkah penanganan virus Corona ini, khususnya untuk memutus mata rantai penyebaran itu,” pungkas Edi Damansyah. (jnp)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar 

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved