Berita Pemkab Kutai Barat

Peduli Petugas Medis di Puskesmas, TP PKK Kubar Serahkan Bantuan APD, Sanitizer dan Masker

bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kutai Barat dengan tujuan membantu para petugas medis yang harus berjuang

HUMASKAB KUBAR
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan SST menyerahkan bantuan kepada lima Puskesmas, yaitu Puskesmas Jambuk Kecamatan Bongan, Bentian Besar, Melak, Barong Tongkok dan Tering, Rabu (15/4/2020). Bantuan antara lain berupa alat pelindung diri (APD), masker dan sanitizer sebagai bentuk kepedulian TP PKK terhadap tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi corona. 

SENDAWAR - Sebagai wujud kepedulian dalam rangka antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Barat menyerahkan bantuan kepada lima Puskesmas, yaitu Puskesmas Jambuk Kecamatan Bongan, Bentian Besar, Melak, Barong Tongkok dan Tering, Rabu (15/4/2020).

Ketua TP PKK Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan, S.ST menjelaskan bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD) kepada lima puskesmas, masing-masing puskesmas 10 paket.

Selain APD TP PKK juga memberikan masker dan hand sanitizer, pemberian diterima langsung Kepala Puskesmas setempat, kecuali Puskesmas Jambuk dan Bentian Besar diterima perwakilannya di UPT Puskesmas Barong Tongkok.

Penyerahan APD bagi puskesmas dipimpin Ketua TP PKK Kubar. Pertama menyerahkan ke UPT Puskesmas Barong Tongkok sekaligus menyerahkan APD untuk UPT Puskesmas Jambuk dan Bentian Besar, dilanjutkan kunjungan ke UPT Puskesmas Melak dan terakhir rombongan mengunjungi UPT Puskesmas Tering untuk menyerahkan APD.

Menurut Ibu Yayuk, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kutai Barat dengan tujuan membantu para petugas medis yang harus berjuang dalam pencegahan virus Covid-19 di Kutai Barat.

Kepala Puskesmas Barong Tongkok Arbayanti disela-sela menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Kubar yang sudah peduli terhadap petugas kesehatan.

Senada disampaikan Plt UPT Puskesmas Melak Armain. "Terimakasih sekali kebetulan kami sangat ke kurangan APD, dengan APD ini sangat membantu bagi kami"ucapnya singkat.

Helmina, Kepala Puskesmas Tering juga berterima kasih sekali perhatian TP PKK Kabupaten Kutai Barat, APD di UPT Puskesmas Tering sangat minim dan tidak ada anggaran, kita tidak pernah memikirkan bahwa tahun ini akan terjadi wabah covid-19, tandasnya. (adv/HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved