Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

UPDATE Virus Corona di Balikpapan, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang, Pria dan Wanita

Pemerintah Kota Balikpapan hari ini kembali menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 atau Virus Corona di Kota Minyak.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat melaporkan perkembangan covid-19 yang bertambah dua pasien positif di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan hari ini kembali menyampaikan perkembangan kasus covid-19 atau Virus Corona di Kota Minyak.

Melalui Walikota Balikpapan Rizal Effendi berujar hari ini pemerintah Kota Balikpapan kembali menerima kabar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya.

Bahwasannya saat ini, di Provinsi Kalimantan Timur terdapat 9 orang tambahan terkonfirmasi positif, dua orang diantaranya merupakan warga Kota Balikpapan.

"Di Kota Balikpapan ada dua orang, 1 di antaranya dari Tasikmalaya berumur 47 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Sedangkan 1 lainnya berjenis kelamin laki-laki berumur 7 tahun, dia sudah dirawat dari PDP," jelas Rizal Effendi, Kamis (16/4/2020).

BACA JUGA:

 Bandara Kalimarau Resmi Dibuka, Dinkes Berau Lakukan Cegah Penyebaran Virus Corona

 15 April Resmi Dibuka, Aktivitas di Bandara Kalimarau Berau Nampak Ramai

Dijelaskan Rizal Effendi, satu pasien perempuan terkonfirmasi positif merupakan hasil tracking dari Cluster Tasikmalaya. Ia tertular oleh keluarganya yang merupakan pasien positif sebelumnya.

Sementara satu lainnya yang terkonfirmasi positif memang memiliki riwayat perjalanan dari luar Negeri. Diketahui ia kerap ke Singapura untuk melakukan pengobatan.

"Terakhir dirawat di RSKD dan hasil swabnya ternyata yang bersangkutan positif. Bertambah dua orang, sehingga angkanya menjadi 20 pasien positif," terangnya.

Sebagai informasi, 9 orang terkonfirmasi positif di Kalimantan Timur sebagian besar dikabarkan berasal dari Cluster Gowa.

Untuk itu, Rizal Effendi kembali mengingatkan pada warga kita 50 orang hasil tracking cluster Gowa untuk kembali menjalani rapid test.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved