Ramadhan

Tim Dokter Persiba Balikpapan Tetap Pantau Kesehatan Pemain Selama Bulan Ramadhan

Tim Dokter Persiba Balikpapan manfaatkan media sosial guna memantau perkembangan kondisi dan kesehatan skuat Beruang Madu selama bulan suci Ramadhan

TRIBUNKALTIM.CO, CAHYO ADI WIDANANTO
Dokter Tim Persiba Balikpapan Rudy Manggasa 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tim Dokter Persiba Balikpapan manfaatkan media sosial guna memantau perkembangan kondisi dan kesehatan skuat Beruang Madu selama bulan suci Ramadhan.

Pertengahan Maret ini tim Persiba Balikpapan memutuskan untuk memulangkan para penggawanya setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) menghentikan kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 akibat Covid-19. Hal ini tentu tak membuat kehabisan akal tim dokter skuat Beruang Madu untuk memantau kesehatan para pemain.

dr Rudy Manggasa selaku Dokter tim Persiba Balikpapan memanfaatkan fasilitas yang ada. Melalui jejaring sosial khususnya aplikasi WhatsApp, Rudy dapat selalu memantau perkembangan kondisi dan kesehatan pemainnya. Terlebih para penggawa Persiba saat ini tengah menjalani ibadah puasa.

"Kami pantau mereka melalui WhatsApp. Pemain melaporkan diri mengenai kondisinya saat ini. Sejauh ini mereka mengabarkan dalam kondisi fit," ujar dr Rudy Manggasa, Minggu (26/4/2020).

Dalam hal ini para pemain bisa langsung melaporkan kepada tim dokter jika merasa ada gangguan kesehatannya. Tentunya nanti bakal ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Terlebih ditengah situasi pandemi dan pemain juga mayoritas menjalani ibadah puasa, penting bagi pemain untuk tetap dalam kondisi bugar dan sehat.

Bantu Penanganan Covid-19, Suporter Persiba Balikpapan Lelang Jersey Mijo Dadic

Pemain Persiba Balikpapan Oktovianus Maniani Usir Kejenuhan dengan Mancing di Laut

Kapten Persiba Balikpapan Bryan Cesar Ramadhan Sedih tak Bisa Leluasa di Luar Rumah

Tak Bisa Pulang Karena Bandara Sentani Ditutup, Pemain Persiba Balikpapan Eljo Iba Hanya Pasrah

"Kalaupun mereka sakit pasti mereka melaporkan keluhannya seperti apa, nanti kita bakal tindaklanjuti sebagaimana mestinya," tambahnya.

Menyinggung mengenai pentingnya kondisi bugar dan sehat pada bulan puasa, ia menyarankan kepada penggawa Beruang Madu (julukan Persiba Balikpapan) untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat.

"Kita anjurkan untuk makan-makanan yang bergizi, cukup kalori. Pemain yang menjalankan ibadah puasa jangan sampai melupakan sahur.  Jangan lupa juga perbanyak air putih, hindari minum manis dan yang paling penting ya cukup tidur dan tetap olahraga," ujarnya.

Ya, selama kompetisi dihentikan para pemain Persiba tetap menjalani latihan secara individu. Tidak dapat dipantaunya secara langsung membuat Rudy selaku dokter tim tetap memantau kondisi para penggawa Persiba.

Mengingat mengenai kapan kompetisi kembali digulirkan, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memilki agenda untuk kembali melanjutkan kompetisi yakni Juli mendatang. Namun perlu diingat, agenda tersebut dapat terlaksana apabila pandemi Covid-19 ini benar-benar reda.

Hal buruk juga bakal terjadi apabila nantinya wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya belum juga berakhir, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan diberhentikan sepenuhnya.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved