Berita DPRD Kalimantan Timur

Hardiknas Tanpa Upacara, Jawad Sirajuddin Berharap Para Guru Tetap Semangat Didik Anak Bangsa

Ia meminta kepada seluruh guru agar tetap memberikan pendidikan yang baik pada para siswa di tengah serangan wabah virus corona.

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Jawad Sirajuddin 

SAMARINDA - Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei kali ini tak seperti biasanya. Momentum hari besar ini berlangsung ditengah wabah pandemi COVID – 19. Tidak ada serangkaian acara atau kegiatan para siswa seperti biasanya.

Meski demikian, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Jawad Sirajuddin berharap momentum hari pendidikan nasional tidak menyurutkan semangat para guru dalam mendidik para siswa untuk meningkatkan sumberdaya anak bangsa.

Ia meminta kepada seluruh guru agar tetap memberikan pendidikan yang baik pada para siswa di tengah serangan wabah virus corona.

“Pendidikan itu upaya kita memaknai hidup. Apa yang terjadi di sekitar kita dan bagaimana kita bisa menempatkan diri agar bisa survival dan bermanfaat untuk lingkungan sesuai dengan fitrah kemanusiaan kita," ungkapnya belum lama ini.

Meski tidak ada serangkaian acara atau kegiatan para siswa karena pemerintah mengimbau untuk menghindari kegiatan atau acara yang menimbulkan kerumunan, Politikus PAN ini yakin semangat pandidikan di tanah air terus mengalir.

“Pendidikan kita tidak dibatasi ruang dan waktu. Dimanapun, pendidikan yang baik itu bisa kita dapatkan,” sebut Jawad, sapaan akranya.

Selain itu, menurut Jawad, wabah virus corona ini mengajarkan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan agar tubuh terhindar dari segala virus.

"Bukankah kita hari ini disadarkan betapa pentingnya menjaga kesehatan yang selama ini terus digaungkan,” bebernya.

Pandemi ini mengajarkan bahwa betapa pentingnya kesehatan, betapa pentingnya kebersihan. betapa pentingnya norma - norma kemanusiaan dalam masyarakat. Timbulnya empati, timbulnya solidaritas ditengah masyarakat kita pada saat pandemi COVID – 19 merupakan salah satu pembelajaran yang harus dikembangkan.

“Bukan hanya di masa krisis ini, tetapi juga disaat krisis ini telah berlalu,” kata Jawad menirukan pesan Mentri Pendidikan. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved