Breaking News:

Virus Corona

PSBB Surabaya Tak Mampu Tekan Covid-19 di Jatim, Presiden Jokowi Kirim 3 Jenderal ke Wilayah Risma

Jokowi turun tangan, PSBB Surabaya belum efektif tekan kasus baru covid-19, perintahkan 3 Jenderal TNI & polisi ke wilayah Tri Rismaharini Risma

Kolase TribunKaltim.co / Tribunnews Irwan Rismawan dan infocovid19.jatimprov.go.id
PSBB Surabaya belum maksimal tekan kasus covid-19 Jawa Timur, Presiden Jokowi perintahkan 3 Jenderal ke wilayah Risma dan sekitarnya 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Jokowi turun tangan, PSBB Surabaya belum mampu tekan kasus baru covid-19, perintahkan tiga Jenderal TNI dan polisi ke wilayah Tri Rismaharini dan sekitarnya.

Hingga saat ini PSBB Surabaya dan sekitarnya sudah memasuki hari ke-10, namun belum ada dampak signifikan terkaut penurunan kasus covid-19 di Jawa Timur.

Justru tiga daerah yang memberlakukan PSBB, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo jadi penyumbang kasus Virus Corona terbanyak pada Kamis 7 Mei 2020.

Hal ini membuat Presiden Jokowi langsung turun tangan mengambil sikap.

PSBB Surabaya Hari ke-10, Wilayah Risma Paling Disorot, Kasus covid-19 Terus Bertambah

PSBB Surabaya, Khofifah Beri Kabar Baik Jelang Lebaran, Warga di Wilayah Risma Dapat Kemudahan Ini

Berdamai dengan covid-19, Pakar Ini Berani Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten Lawan Virus Corona

Presiden Jokowi tak tinggal diam melihat adanya tambahan jumlah kasus baru covid-19 di wilayah Tri Rismaharini dan sekitarnya.

Padahal wilayah Risma dan sekitarnya sudah menerapkan PSBB.

Atas perintah Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), sampai mengirimkan tim khusus dari pusat yang dihuni 3 Jenderal dari TNI dan polisi.

Tiga Jenderal TNI dan polisi ini tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pusat, yang diperintahkan Jokowi turun tangan untuk membantu penanganan covid-19 di Jawa Timur.

Hari ini, Kamis (7/5/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pusat datang menemui Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan menyerahkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan oleh Pemprov Jawa Timur.

Dengan dipimpin oleh LO BNPB Mayjend TNI (P) Eko Budi S, serta didampingi oleh Mayjend (R) Gatot Triswanto, dan Brigjend (P) Pol Drs JB Gebana PMM, rombongan Gugus Tugas Percepatan Penangan covid-19 ini membawa sejumlah bantuan.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved