Breaking News:

Alumni Akmil 97 Bagi-bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu di Balikpapan

Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 97 menggelar kegiatan bakti sosial bagi-bagi bingkisan sembako ke warga kurang mampu di Balikpapan

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Bhakti Sosial Ditengah Covid-19, Alumni Akmil 97 Bagi-bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 atau Virus Corona di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (11/5),

Jajaran alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 97 atau populer dengan sebutan Panca Windu Satria Kawah Tidar (Pandusakti), menggelar kegiatan bakti sosial bagi-bagi bingkisan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Balikpapan.

Bagi-bagi sembako tersebut dilakukan di sekitar kawasan Kelurahan Gunung Sari Ilir Balikpapan kota dan menyusuri wilayah lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Aspersdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Andi Kusworo, Danpomdam VI/Mulawarman Kolonel CPM Faisal Lubis, Kazidam VI/Mulawarman Kolonel Czi Slamet Santoso dan Kaajendam VI/Mulawarman Kolonel Caj Suradi.

Menurut Aspersdam VI Mulawarman Kolonel Inf Andi Kusworo, disamping meringankan beban sesama di tengah ancaman covid-19, kegitan bakti sosial ini juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama alumni Akmil tahun 97.

Baca Juga

Setelah Sebulan Bebas Kasus, Positif Corona di Wuhan Kembali Alami Kenaikan,Tertinggi Sejak 11 Maret

Sempat Duduki 10 Teratas Kasus Covid-19, Tujuh Negara Ini Lolos dari Puncak Pandemi Corona

Bupati Berau Cek Kesiapan RSUD Abdul Rivai Terima Catridge TCM TB untuk Periksa Spesimen Swab Corona

“Ini juga sebagai ajang silahturahmi dari kami angkatan 97 dan untuk mengingat saudara-saudara kami dalam situasi Ramadhan yang terdampak covid-19," katanya

Lebih lanjut ia menjelaskan, paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi 5 kilogram beras, teh, 2 liter minyak goreng, kopi, susu kental manis, mie instan, ikan olahan kemasan kaleng, gula pasir, sirup dan aneka makanan ringan lainnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengatakan, warga yang terdampak covid-19 khususnya di Kota Balikpapan saat ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah.

"Ya ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan mudah-mudahan pada kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19," katanya

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga terlihat mengedepankan Instruksi protokoler covid-19 dengan cara menjaga jarak dan memakai masker serta tidak bersalaman satu sama lainnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved