Berita Pemkab Berau

Sejumlah Perusahaan di Berau Bersama Melawan Corona, Serahkan Bantuan APD hingga Rapid Test

Muharram secara simbolis juga menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan beberapa bantuan lainnya yang disalurkan PT Buma.

HUMASKAB BERAU
ALAT RAPID TEST - Bupati Berau Muharram menerima bantuan 420 set alat rapid test dari manajemen PT KJB dan PT HAA, Senin (11/5/2020). Bupati juga menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan beberapa bantuan lainnya dari PT Buma. 

TANJUNG REDEB - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Berau kembali menerima bantuan dari berbagai pihak. Senin (11/5/2020), bantuan datang dari PT Kaltim Bara Jaya dan PT Hamparan Anugerah Abadi, yang menyerahkan sebanyak 420 set alat rapid test senilai Rp 150 juta.

Bantuan diserahkan Perwakilan manajemen PT KJB, Juliansyah, langsung kepada Bupati Berau, Muharram, selaku ketua tim gugus tugas.

Selain itu tim gugus tugas juga kembali menerima bantuan paket pangan dari BNI 46 Tanjung Redeb. Sebelumnya Bank milik pemerintah ini juga telah menyalurkan bantuan sarana cuci tangan atau wastafel portable.

Bantuan Paket pangan ini selanjutnya akan diserahkan tim gugus tugas kepada masyarakat terdampak covid-19, khususnya para keluarga pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Bupati Berau, Muharram secara simbolis juga menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan beberapa bantuan lainnya yang disalurkan PT Buma.

Bantuan untuk paramedis ini selanjutnya didistirbusikan kepada para tenaga medis yang bertugas di RSUD Abdul Rivai maupun mereka yang bertugas di RS darurat eks hotel cantika swara Tanjung Redeb.

Dalam kesempatan itu Bupati Berau, Muharram menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Bumi Batiwakkal.

Bantuan yang diberikan dikatakanya tentu akan sangat bermanfaat, membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19.

“Atas nama pemerintah dan tim gugus tugas menyampaikan terima kasih, tentu bantuan ini meringankan tugas kami pemerintah daerah dan juga membantu masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Muharram mengajak perusahaan lainnya dan kepada siapa saja untuk juga melakukan hal yang sama, bersama melawan covid-19. Pasalnya untuk bisa mencegah dan memutus rantai covid-19 ini tidak cukup hanya dilakukan pemerintah daerah.

Sehingga dengan kepedulian dari siapa pun upaya menangani covid-19 dapat berjalan dengan baik dan wabah ini dapat segera dilalui dan aktivitas masyarakat kembali normal. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved