Berita Pemkab Berau

Lewat Program Ayo Ikut Bantu Tetangga, Wabup Berau Agus Tamtomo Bagikan 1000 Paket Sembako

Agus Tantomo berbagi dengan menyalurkan 1000 paket Sembilan bahan pokok kepada mereka yang membutuhkan.

HUMASKAB BERAU
BANTU TETANGGA - Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo membagikan 1000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan, Minggu (17/5/2020). Bantuan ini diberikan berdasar yang telah didaftarkan para tetangga di sekitar warga melalui program yang ia namakan Ayo Ikut Bantu Tetangga. 

TANJUNG REDEB – Membantu masyarakat di bulan Ramadan ditengah pandemic Covid-19 di Kabupaten Berau, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo berbagi dengan menyalurkan 1000 paket Sembilan bahan pokok kepada mereka yang membutuhkan.

Melalui program Ayo Ikut Bantu Tetangga, Wabup Agus Tantomo mengajak masyarakat untuk menyampaikan kondisi tetangganya yang membutuhkan bantuan untuk didaftar menerima paket bantuan sembako.

Setelah membuka pendaftaran selama kurang lebih dua pekan, sejak Minggu (17/5/2020), paket sembako mulai disalurkan. Wabup Agus Tantomo bahkan turun langsung menyerahkan bantuan ke rumah warga yang sebelumnya telah didaftarkan.

Ditemui disela kegiatan pemberian paket sembako, Wabup Agus Tantomo, mengungkapkan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan ini merupakan bantuan pribadi untuk membangun dan saling meringankan dibulan suci Ramadan yang dijalani masyarakat ditengah wabah covid-19.

Pasalnya saat ini banyak masyarakat yang tentu mengalami kesulitan dengan adanya covid-19. Sehingga dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban keluarga, khususnya mereka yang membutuhkan. Terlebih dalam beberapa hari lagi akan menyambut lebaran Ramadan.

“Ada sebanyak 1000 paket bantuan sembako yang kami siapkan dan mulai kami salurkan ke masyarakat yang telah didaftarkan oleh tetangganya. Jadi penerima bantuan ini didaftarkan tetangga melalui kegiatan Ayo Ikut Bantu Tetangga, mereka kirimkan foto dan kriteria memenuhi untuk menerima bantuan itu yang didaftarkan,” jelasnya.

Tidak hanya kepada warga yang telah didaftarkan tetangganya untuk menerima bantuan. Wabup Agus Tantomo juga memberikan bantuan ke para pengurus masjid, hingga para penggali makam.

Tidak hanya untuk warga di Kota Tanjung Redeb, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat di kampung. Wabup Agus Tantomo telah berkoordinasi dengan kepala kampung untuk membantu memberikan bantuan paket sembako ini.

“Kita sudah mulai salurkan dan ini langsung diantarkan, tidak ada yang mengambil ke rumah dinas,” tandasnya. (adv/hms2)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved