Jembatan Tumbit Dayak Kabupaten Berau Telah Rampung, Bupati Muharram Harap Dijaga dan Dirawat

Bupati Berau H Muharram meninjau langsung jembatan di Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur

HO/PEMKAB BERAU
Bupati Berau H Muharram didampingi sejumlah OPD berjalan diatas Jembatan Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNKALTIK.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau H Muharram meninjau langsung jembatan di Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur yang baru saja rampung dikerjakan.

Untuk memastikan Jembatan Tumbit Dayak tersebut dapat dilintasi, orang nomor satu di Kabupaten Berau itu turun langsung dari kendaraan dan berjalan mengecek kondisi jembatan yang memiliki panjang sekitar 120 meter itu.

Kali ini Bupati Berau berharap dengan selesainya jembatan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memudahkan akses distribusi barang dan jasa.

Pasalnya sebelum ada jembatan masyarakat terpaksa menggunakan ketinting untuk melintasi sungai sehingga membuat masyarakat mengalami kesulitan terutama saat ingin menjual hasil panen.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Fitri di Rumah Kala Pandemi Corona, Berikut Penjelasan dan Hukum Kutbah 

"Dulu masyarakat menyebrang menggunkana ketinting kecil yang terkendala jika ada hasil panen jumlah besar ototatis mengalami kesulitan," kata Muharram, Kamis (21/5/2020).

"Dengan adaya jembatan ini kita berharap mempermudah akses masyarakat masyarakat. Dan yang kedua karena disini merupakan lingkar tambang, kita berharap masyarakat tidak lagi menggunakan jalan yang dilewati hauling batu bara untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," tuturnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Ia juga berharap masyarakat mampu merawat dan memanfaatkan jembatan tersebut dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan untuk anak dan cucu mereka nantinya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved