Breaking News:

Pandemi Covid-19, Gubernur Berikan Sembako Mahasiswa Asal Kaltara yang Kuliah di Luar Daerah

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, mengatakan pihaknya tetap memberikan perhatian kepada mahasiswa atau pelajar asal Kaltara, yang

Penulis: Amiruddin | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie menyerahkan bantuan berupa sembako secara pribadi kepada para mahasiswa asal Kaltara yang saat ini kuliah di luar daerah dan menghadapi situasi pandemi covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, mengatakan pihaknya tetap memberikan perhatian kepada mahasiswa atau pelajar asal Kaltara, yang saat ini berada di luar daerah.

Sejumlah mahasiswa asal Kaltara memang diketahui masih berada di luar daerah karena adanya pembatasan aktivitas dan moda transportasi akibat pandemi Virus Corona ( covid-19 ).

"Sudah dibantu. Saya secara pribadi sebagian telah diberikan bantuan. Kalau bantuan melalui Pemprov Kaltara, itu ada prosedurnya, harus lewat surat permohonan," kata Irianto Lambrie, kepada TribunKaltim.co.

Permohonan, kata dia, harus disertai surat, data mahasiswa by name by address.

Pasalnya, itu merupakan persyaratan untuk kepentingan pertanggungjawaban saat audit kelak.

"Setelah suratnya ada, kita akan cek apakah dia berasal dari keluarga mampu atau tidak, warga Kaltara atau bukan,'' ujarnya.

Irianto Lambrie menambahkan, bantuan berupa sembako telah diberikan kepada mahasiswa asal Kaltara yang di luar daerah, seperti 74 mahasiswa asal Kaltara di Jakarta, telah diberikan bantuan.

''Kita sudah bantu, karena saat ini mereka mengaku kesulitan bahan pokok," tuturnya.

Sekadar diketahui, mahasiswa atau pelajar Kaltara diketahui tersebar di sejumlah perguruan tinggi di Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan daerah lainnya. (*)

Baca Juga:

Kelemahan Virus Corona Akhirnya Ditemukan, Rahasia Kenapa Bisa Begitu Cepat Menyebar Juga Terjawab

Viral Foto Perawat Rusia Pakai APD Transparan Saat Rawat Pasien, Bikini Kelihatan, Alasannya Simpel

4 Kiat Sembuh Corona Menurut Dokter Waluyo, Pasien di Kubar yang Berhasil Sembuh

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved