Pengusaha Long Ikis Bagikan Bantuan Sosial Uang Tunai kepada Anak Yatim Piatu

Setelah membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di Kabupaten Paser, Pengusaha di Kecamatan Long Ikis, Ahmad Sahli kembali menunjukkan kepedu

TRIBUNKALTIM.CO/SARASSANI
Robinhood Long Ikis, Ahmad Sahli membagikan bantuan sosial uang tunai kepada anak yatim piatu di Masjid Istiqomah, Kecamatan Long Ikis, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER– Setelah membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di Kabupaten Paser, Pengusaha di Kecamatan Long Ikis, Ahmad Sahli kembali menunjukkan kepeduliannya.

Sasaran yang dibantu kali ini adalah sejumlah anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Long Ikis.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Ahmad Sahli membagikan bantuan sosial (bansos) berupa santunan uang tunai kepada sejumlah anak yatim piatu di Masjid Istiqomah, Kecamatan Long Ikis.

Sebelum bansos dibagikan, ia bersama anak yatim piatu mendengarkan tausiah dari imam Masjid Istiqomah. Selanjutnya dengan berbaris rapi, seluruh anak yatim piatu menerima bansos dari Ahmad Sahli.

Berbagi di Bulan Ramadhan, Pertamina MOR VI Salurkan Rp 100 Juta pada 4 Panti Asuhan di Balikpapan

"Ini bagian dari rasa syukur atas limpahan rizki-Nya. Dan dengan melihat kondisi warga terlebih lagi di saat pandemi covid-19 ( Virus Corona ), yang memperpuruk perekonomian warga, maka kami mencoba untuk sedikit berbagi meringankan beban penderitaan sesama," kata Ahmad Sahli, Rabu (20/5/2020).

Dengan dukungan Anggota PAC Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila Long Ikis, penyaluran bansos yang juga di bawah pengawasan personel Polsek Long Ikis, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Penggunaan nama Robinhood, menurut Ahmad Sahli, sebagai salah satu cara untuk berusaha meyakinkan semua orang bahwa kegiatan amal ini murni untuk membantu sesama, tanpa dilatarbelakangi pamrih apapun, tapi dengan harapan para dermawan lainnya juga turut membantu.

Sidang Kasus Korupsi Mantan Kadis Pasar Samarinda Sulaiman Sade Ditunda Hingga Usai Lebaran

"Dengan kegiatan ini kami mencoba menggerakkan hati para dermawan, sehingga berkenan untuk saling berbagi. Kami sadar bahwa saat ini tidak seluruh masyarakat Kabupaten Paser memiliki harta yang cukup ataupun berlebihan, tapi tak sedikit tetangga kita yang membutuhkan bantuan," ucapnya.

Kepada segenap anak yatim piatu penerima bansos, Ahmad Sahli meminta untuk memanjatkan doa
agar wabah Virus Corona bisa segera hilang.

“Semoga pandemi covid-19 bisa segera menghilang, dengan begitu kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved