Virus Corona di Balikpapan

Update Covid-19 di Balikpapan, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif. Jumlah OTG dan ODP Bertambah

Pemkot Balikpapan kembali merilis perkembangan penanganan Corona Virus Diseaseaatau Covid-19. Walikota Balikpapan Rizal Effendi menerima 27 hasil swab

TRIBUNKALTIM.CO, MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Walikota Balikpapan Rizal Effendi kembali mengumumkan perkembangan penanganan covid-19 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota atau Pemkot Balikpapan kembali merilis perkembangan penanganan Corona Virus Diseaseaatau Covid-19. Walikota Balikpapan Rizal Effendi hari ini menerima 27 hasil swab test dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan atau BBLK Surabaya.

Dari 27 swab test tersebut dua di antaranya merupakan hasil swab terhadap pasien positif yang hasilnya negatif setelah dua kali berturut-turut menjalani swab test. Pasien tersebut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Tak hanya itu, ada tiga hasil swab pasien positif yang dinyatakan masih positif sehingga pasien tersebut masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ada 3 kasus swab ulangan akan tetapi masih positif jadi belum bisa meninggalkan rumah sakit, dua kasus swab ulangan pertama negatif. Kemudian ada satu swab positif dan hasil ulangan masih positif,” jelasnya

"Dua kasus swab ulangan pertama hasilnya negatif. Kemudian mendapat satu swab lagi, dan hasil swab ulangnya positif," ujar Rizal Effendi.

Baca juga; Sudah Diswab, 4 Anggota Legislatif Balikpapan Dinyatakan Negatif Covid-19

Baca juga; Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Baca juga; Sidang Isbat Jumat 22 Mei, Menag Fachrul Razi Minta Warga Tak Terima Tamu saat Lebaran Idul Fitri

Menurut Rizal, ada 22 hasil swab negatif baru terdiri dari 17 pasien PDP dengan status terkonfirmasi negatif sehingga dinyatakan dapat meninggalkan rumah sakit.

"4 pasien PDP di rumah sakit, kemudian 1 pasien PDP yang telah meninggal tanggal 15 Mei 2020 merupakan laki-laki berusia 20 tahun hasilnya juga terkonfirmasi negatif," ucapnya.

Hingga saat ini, ada penambahan jumlah orang tanpa gejala ( OTG ) sebanyak 15 sehingga dari data yang dihimpun hingga saat ini tercatat 156 orang dengan status orang tanpa gejala.

Begitupun dengan jumlah orang dengan status orang dalam pengawasan ( ODP ) tercatat menjadi 388 orang setelah sebelumnya tercatat 380 orang. "Jumlah ODP bertambah 8 orang, menjadi 388 orang," ucapnya.

Rizal menambahkan, hingga saat ini masih menunggu sekira 47 hasil swab test dari Surabaya dan dari data yang dihimpun hingga kini tidak ada penambahan jumlah pasien positif. "Hasilnya masih sama seperti kemarin, 50 orang dan yang dirawat 15 orang," pungkasnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved