Virus Corona

Kasus Terbanyak di Kota Risma, Jatim Rekor Tertinggi Kenaikan Kasus Positif Covid-19, Ini Sebabnya

Kasus Terbanyak di Kota Risma, Provinsi Jawa Timur catat rekor tertinggi kenaikan kasus positif covid-19, ternyata ini penyebabnya

Lawancovid
Update Corona 21 Mei Surabaya Tambah 311 kasus. Provinsi Jawa Timur ( Jatim ) mencatat rekor tertinggi kenaikan kasus positif covid-19, kota yang dipimpin Risma jadi penyumbang kasus terbanyak, ternyata ini penyebabnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Provinsi Jawa Timur ( Jatim ) mencatat rekor tertinggi kenaikan kasus positif covid-19, kota yang dipimpin Risma jadi penyumbang kasus terbanyak, ternyata ini penyebabnya.

Achmad Yurianto,  Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan covid-19 mengatakan peningkatan kasus positif terbanyak adalah Provinsi Jawa Timur, ada penambahan sebanyak 502 orang, totalnya menjadi 2.998 di Jatim.

Ternyata ini penyebab tingginya lonjakan kasus positif Corona di Jawa Timur, dari jumlah kasus, Surabaya, Kota yang dipimpin Risma ( Tri Rismaharini ) catat jumlah kasus tertinggi

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 per Kamis (21/5/2020) kemarin merupakan yang tertinggi selama dua bulan terakhir, yakni mencapai 973 orang.

Dengan demikian, total terkonfirmasi positif terkena covid-19 di seluruh Indonesia per Kamis kemarin mencapai 20.162 orang.

"Hari ini meningkat 973 orang. Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan inilah yang tertinggi. Peningkatan tertinggi ini ada di Jawa Timur khususnya, sehingga total (seluruh provinsi) menjadi 20.162 orang,” ungkap  Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Lonjakan kasus virus Corona di Jatim ini tertinggi sepanjang masa pandemi covid-19

Dari jumlah pertambahan kasus baru hari ini, Kota Surabaya menjadi penyumbang pertambahan kasus baru positif covid-19 terbanyak yaitu mencapai 311 orang.

Surabaya: 311 kasus

Sidoarjo : 57 kasus

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved