News Video

NEWS VIDEO Tiadakan Open House, Anies Sapa Warga Lewat Live Streaming Instagram

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kali ini tidak mengadakan open house sehubungan dengan pandemi Covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO - Tak seperti Lebaran yang sudah-sudah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kali ini tidak mengadakan open house sehubungan dengan pandemi Covid-19.

Sebagai gantinya, Anies melakukan tayangan langsung via media sosial Instagram untuk bercakap-cakap dengan warga dari berbagai daerah.

Dalam "live streaming" tersebut, ia berpesan agar Lebaran kali ini dirayakan sambil memperhatikan PSBB.

"Mudah-mudahan teman-teman semua Lebarannya ikut pembatasan sosial, biar kita bisa segera kembali di Jakarta menuju normal baru," pesan Anies kepada para pemirsanya di Instagram, Minggu (24/5/2020).

"Karena kalau tidak disiplin, nanti susah kita bisa cepat kembalinya," imbuh dia.

Dalam tayangan langsung itu, Anies tampak bersama keluarga kecilnya di rumahnya. Ia mengaku menggelar shalat Id di rumah bersama keluarga.

Anies mengaku, pada Lebaran yang sudah-sudah, kediamannya selalu jadi tempat bersilaturahim keluarga besar.

Namun, tidak kali ini. "Cuma karena sekarang lagi pandemi, jadi silaturahimnya digital. Hari ini jadi unik karena biasanya kalau kita Lebaran, salaman, ketemuan langsung, sekarang pertama kali Lebaran jarak jauh," ungkap Anies.

"Ini ada yang di Cibubur, di Melbourne, apa kabar semua itu? Ada yang dari Rempoa, salam buat Rempoa," kata eks Mendikbud itu menyapa warganet.

Anies sebelumnya mengumumkan untuk meniadakan acara "open house" (gelar griya) di Balai Kota yang biasa diselenggarakan untuk merayakan Idul Fitri.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved