Virus Corona di PPU

Cegah Covid-19 Meluas, Tempat Wisata di PPU Ditutup Sementara, Salah Satunya Pantai Nipah-nipah

Pada lebaran tahun ini, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ditutup sementara oleh pemerintah.

HO/Disbudpar PPU
OBJEK WISATA DITUTUP - Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona atau covid-19, sejumlah Tempat Wisata di Kabupaten PPU yang ditutup sementara. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Setelah di hari pertama  berdiam di rumah untuk menerima tamu yang berkunjung bersilaturahmi, hari kedua lebaran Idul fitri biasanya di manfaatkan warga untuk melakukan rekreasi ke Tempat Wisata atau Tempat hiburan.

Namun, pada lebaran di masa pandemi virus Corona atau covid-19 ini, suasana sangat jauh berbeda dengan lebaran pada tahun-tahun sebelumnya.

Pada lebaran tahun ini, sejumlah Tempat Wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ditutup sementara oleh pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona yang dapat terjadi saat orang-orang berkerumun di Tempat Wisata.

UPDATE Penanganan covid-19 di PPU, 5 Pasien ODP Selesai Pemantauan, Total Kasus Masih 247 Kasus

Dua Pasien covid-19 Dinyatakan Sembuh, Salah Satunya Pasien Positif Corona Pertama di PPU

Update Virus Corona di Kutim, Tambah 1 Positif Covid-19 dan Pasien KTM 1 Dinyatakan Sembuh

Setelah Tegal, Kabar Baik Kasus Virus Corona Kini Diikuti Aceh, Achmad Yurianto Beber Hal Suksesnya

"Penutupan sejumlah akses masuk ke objek Wisata kami lakukan untuk mengantisipasi masyarakat yg ingin berWisata, meskipun telah ada larangan seluruh aktivitas dan ada penutupan kawasan Wisata yang ada di PPU," ujar Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan PariWisata (Disbudpar) PPU, Andi Israwati Latief Disbudpar PPU.

Lanjut Andi Israwati, pihaknya juga telah memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penutupan objek Wisata tersebut di hari lebaran.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved