Dua Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Salah Satunya Pasien Positif Corona Pertama di PPU

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan PPU, dr Arnold wayong bersama

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana press conference Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 PPU di Halaman Kantor Bupati PPU. Dua pasien dinyatakan sembuh, salah satunya pasien positif covid-19 pertama di PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan PPU, dr Arnold wayong bersama Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr Jensje Grace Makisurat merilis kabar terbaru pasien covid-19 di hari ke-61 penanganan covid 19 di PPU, Kamis (21/5/2020).

Pada Rabu (20/5/2020) kemarin, dari 7 orang yang dilakukan pemeriksaan Real-Time PCR dan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang merawat pasien, terdapat 2 pasien dinyatakan sembuh.

Dua pasien dinyatakan terkonfirmasi negatif covid-19 dan 3 pasien dinyatakan belum sembuh dan masih menjalani perawatan dan pengobatan.

Hal tersebut dikemukakan dr Arnold Wayong kepada awak media saat melaksanakan press conference di halaman kantor Bupati PPU.

12 Tahun Jadi Petani, Ibu di Samarinda Beralih Geluti Jasa Cleaning Service Panggilan

Arnold mengatakan, pasien sembuh tersebut merupakan pasien positif pertama di PPU dengan jenis kelamin laki-laki usia 35 tahun, beralamat di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam yang dirawat dan menjalani pengobatan sejak 2 April sampai akhirnya 20 Mei kemarin dinyatakan sembuh.

“Setelah dilakukan pemeriksaan PCR evaluasi kurang lebih 6 kali hingga dinyatakan sembuh,” ucapnya.

Sedangkan pada pasien sembuh lainnya, seorang perempuan berusia 22 tahun dan beralamatkan Desa Labangka, Kecamatan Babulu yang telah menjalani pengobatan dan perawatan di RSUD Ratu Aji Putri Botung sejak 16 April 2020 dengan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) kini juga telah dinyatakan sembuh.

“Ini pasien yang kontak langsung dengan salah satu jemaah Kluster Gowa,” tuturnya.

Sidang Kasus Korupsi Mantan Kadis Pasar Samarinda Sulaiman Sade Ditunda Hingga Usai Lebaran

Ia mengatakan, melalui penambahan jumlah pasien yang sembuh pada hari ini dan pasien yang dinyatakan negatif melalui informasi terakhir dari tim surveilans data Dinas Kesehatan, sampai hari ini jumlah kasus covid-19 di PPU berjumlah 19 orang,

namun hingga hari ini dilakukan pers rilis terbaru kembali terjadi pengurangan dengan total pasien dinyatakan sembuh berjumlah 11 orang.

“Sementara masih ada 8 orang lainnya masih menjalani pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Aji Putri Botung," ujarnya.

Terakhir Terima 2007, Tahun Ini Tenaga Honorer di Lingkungan Pemkab Kukar Kembali Dapat THR

Arnold Wayong menerangkan, tren covid-19 di PPU terjadi penurunan grafik dan terus mengalami perubahan yang semakin membaik, namun seluruh masyarakat diimbau untuk tetap mendisiplinkan diri dalam berkegiatan terutama pada kegiatan di tempat umum, seperti pasar dan tempat perbelanjaan.

“Mengingat momentum Idulfitri yang semakin dekat dan aktivitas di luar yang dilakukan kiranya terus menggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah serta menjaga jarak dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( covid 19 ) di PPU,” ucapnya. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved