Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Sisihkan Ribuan Pelajar, Rivaldi dari Berau Berhasil Juarai Lomba Menulis Untuk Mas Menteri Nadiem

Surat tentang cerita kesan dan pengalaman mengajar dan belajar selama bulan Ramadhan, serta harapan saat perayaan Idul Fitri 1441 H.

HUMASKAB BERAU
DIALOG MENDIKBUD - Rivaldi R Yapamta, Siswa Kelas VI SDN 016 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau berdialog secara virtual dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan disiarkan lagsung oleh TVRI, Selasa (26/5/2020). Ia berhasil menjuarai Lomba Menulis Surat Untuk Mas Menteri Nadiem Makarim. 

TANJUNG REDEB – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelengarakan lomba cerita inspiratif yang diikuti oleh guru dan pelajar seluruh Indonesia.

Kegiatan berlangsung mulai tanggal 11-17 Mei 2020. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kabupaten Berau meraih prestasi yang sangat membanggakan dengan raihan juara pertama atas nama Rivaldi R Yampata murid SD 016 Tanjung Redeb.

Disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Berau, Suprapto, perlombaan ini merupakan program dari Mendikbud dengan tema ‘Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi’. Dalam pelaksanaannya, para peserta baik guru ataupun pelajar mengirimkan surat secara dalam jaringan (Daring) langsung kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Surat tersebut berisikan tentang cerita kesan dan pengalaman mengajar dan belajar selama bulan Ramadhan, serta harapan saat perayaan Idul Fitri 1441 H.

“Pemenang diputuskan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan rapat Pleno Tim Penilai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dan hasilnya telah keluar, seorang murid kita berhasil meraih juara pertama. Dan para pemenang ini berksempatan langsung untuk melakukan dialog dengan Pak Menteri melalui video confrence,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa sangat bangga atas raihan prestasi ini. Karena peserta yang mengikuti kegiatan sangat banyak berjumlah 3.172 untuk kategori pelajar.

“Bangga dan luar biasa, bahwa murid Berau bisa bersaing ditingkat nasional. Berarti pendidikan Berau tidak kalah dengan daerah lain. Semoga catatan manis ini bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi murid-murid lainnya,” jelasnya.

Suprapto menjelaskan, sejak masa pandemic covid-19 ini, program belajar dan mengajar mengalami perubahan. Pembelajaran secara online pun dilakukan agar para murid bisa tetap mendapatkan materi pendidikan dari sekolah. Ia pun mengharapkan agar materi pendidikan ini bisa tersampaikan secara maksimal kepada para murid.

“Sekali lagi saya sangat apresiasi atas prestasi ini. Tentu ini menjadi modal semangat kepada para guru dan murid lainnya agar lebih semangat untuk mengikuti program belajar dan mengajar,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved