PLN Kaltimra

Ringankan Beban Warga, PLN UP3 Samarinda Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

Penyerahan bantuan dilakukan di lakukan di beberapa posko dapur umum. Selain menyerahkan bantuan di Posko Bengkuring, PLN UP3 Samarinda kemarin juga

HO - PLN UP3 Samarinda
Yuliandra Syahrial Nurdin Manager PLN UP3 Samarinda menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang berada di Kota Tepian tepatnya di Posko Bengkuring, Kelurahan Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (27/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - PLN UP3 Samarinda menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang berada di Kota Tepian tepatnya di Posko Bengkuring, Kelurahan Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (27/5/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Yuliandra Syahrial Nurdin Manager PLN UP3 Samarinda kepada warga sebagai perwakilan secara simbolis.

Yuliandra Syahrial Nurdin mengatakan, atas nama PLN Satu Samarinda menyerahkan bantuan donasi dari teman-teman PLN Gabungan se-Samarinda.

Penyerahan bantuan dilakukan di lakukan di beberapa posko dapur umum. Selain menyerahkan bantuan di Posko Bengkuring, PLN UP3 Samarinda kemarin juga menyerahkan bantuan ke Posko Sempaja, bantuan berupa sembako dan bantuan operasional.

Bentuk bantuan kami koordinasikan dengan petugas posko setempat. ”Untuk posko bengkuring diserahkan dalam bentuk bahan sudah jadi, sehingga siap diproses masyarakat,”katanya.

Obat Virus Corona Berbentuk Inhaler Dikembangkan, Bisa Membunuh Covid-19 di Area Pernafasan

Kerusakaan Ekonomi Dubai Diterpa Covid-19, Paling Rentan di Timur Tengah dan Afrika Utara

Wilayah Khofifah Miliki Banyak Kasus Covid-19 Baru, Doni Monardo Sebut Potensi Klaster Sangat Tinggi

"Bantuan ini dari sumbangan pegawai PLN, dari dana Yayasan Baitul Maal (YBM) dan dari PLN Satu Samarinda, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terdampak banjir," ujar Yuliandra. Untuk total dana sekitar Rp 50 Juta, ucapnya.

Semenjak banjir menyerang kota Samarinda, Tepatnya pada malam takbiran, Tim PLN UP3 Samarinda pun telah melakukan pantauan dan pengamanan kondisi kelistrikan di lapangan. Kami menyiapkan 3 Posko , yaitu di Unit ULP Samarinda Ilir, Unit ULP Samarinda Kota yang bekerja 24 jam.

Dari pantauan banjir Sebelumnya, di bulan Juni 2019 dan awal tahun ada beberapa lokasi yang terdampak tapi sekarang tidak begitu terdampak, dan ada juga lokasi yang saat ini ketinggian melebihi banjir sebelumnya.

Yuliandra menyebutkan, semoga dengan bantuan PLN ini bermanfaat bagi masyarakat terdampak, dan kita berharap semoga banjir ini segera selesai, dan listrik PLN pun segera pulih.

Nomor Dua Setelah Jawa Timur, Kasus Anak Positif Covid-19 di NTB Didominasi Bayi dan Balita

NEWS VIDEO Dilanda Banjir, Warga Tetap Jualan Sate dan Jagung Bakar Demi Anak Istri

Pasutri di Ciamis Tewas Usai Pesta Miras Setelah Lebaran, Dua Lainnya Masih Dirawat

Dalam kondisi banjir seperti saat ini, PLN dengan sangat terpaksa melakukan pemadaman dengan alasan keselamatan jiwa warga, petugas, dan keselamatan instalasi listrik pelanggan serta PLN.

Pemadaman dilakukan bertahap hanya pada lokasi yg sekiranya tidak aman, dan akan dinyalakan kembali jika kondisi sudah aman. Tim PLN melakukan penyisiran di lokasi secara periodik, untuk mengevaluasi kondisi di lapangan.

"Mohon maaf untuk warga dengan kondisi ini mau tidak mau kita padamkan, jangan sampai warga sudah terkena bencana, kena musibah lagi. Tetapi kalau sudah surut nanti ada petugas PLN yang datang ke sini untuk mengecek jika aman akan segera dinyalakan kembali," ucapnya.

Mohon partisipasi aparat RT RW dan masyarakat yang terdampak dapat menghubungi PLN 123 atau posko PLN Setempat (ULP Samarinda Kota 082155495283 & ULP Samarinda Ilir 082155495290).(dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved