Breaking News:

Media Sosial

Beredar di Grup WhatsApp Warga Balikpapan, Waspada Pesan Berantai Link Voucher Palsu Alfamart

Telah berbedar meluas, di jagat mayat, media sosial seperti pesan WhatsApp yang sebutkan ada program dari Alfamart

Editor: Budi Susilo
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Aplikasi WhatsApp, sebar pesan instan. Grup-grup WhatsApp warga Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pun dihiasi dengan pesan berantai yang mengatasnamakan Alfamart, Jumat (29/5/2020). Ternyata ini hoaks dan palsu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Telah berbedar meluas, di jagat mayat, media sosial seperti pesan WhatsApp yang sebutkan ada program dari Alfamart.

Grup-grup WhatsApp warga Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pun dihiasi dengan pesan berantai yang mengatasnamakan Alfamart, Jumat (29/5/2020).

Pesan ini sebutkan, Alfamart meminta masyarakat waspada terhadap link berantai yang disebar melalui Whatsapp: https://in7.buzz/alfamart-id/

Link tersebut berisi survey kepada konsumen yang seolah-olah dibuat oleh Alfamart dengan imbalan voucher untuk konsumen yang telah mengikuti survey.

Baca Juga: Inilah Indikator Suatu Daerah Bisa Praktikkan New Normal ala Gugus Tugas Corona

Baca Juga: New Normal Sedang Dikaji, Pemkot Balikpapan akan Perkuat 3 Sektor Pelayanan Publik Ini

Link tersebut dipastikan palsu dan dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. "Link tersebut tidak resmi dari Alfamart, untuk itu masyarakat yang menerima nya tidak perlu dihiraukan karena bisa menimbulkan kerugian," ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart kepada TribunKaltim.co yang disampaikan melalui press rilis via WhatsApp

Akibat yang ditimbulkan seperti pencurian data pribadi yang digunakan untuk kepentingan pihak tertentu dengan maksud dan tujuan tertentu pula.

"Untuk itu masyarakat jangan mudah tergiur oleh iming-iming yang diberikan meski seolah-olah dibuat resmi oleh Alfamart," jelasnya.

Nur Rachman menjelaskan penipu tersebut cukup lihai terlihat dari desain, ikon dan tone warna yang sering digunakan oleh Alfamart.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved