Virus Corona di Balikpapan

Sisa Tangani 4 Klaster, Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan Masih Buka Kesempatan Rapid Test

ingga saat ini, gugus tugas percepatan penanganan Corona atau covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur telah mencatat beberapa klaster

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali gelar Pemeriksaan Scrining rapid test Covid-19. Kali ini pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Plaza Balikpapan dan turut dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta Forkompinda. Rabu (27/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hingga saat ini, gugus tugas percepatan penanganan Corona atau covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur telah mencatat beberapa klaster yang berkembang di Kota Minyak, julukan Kota Balikpapan

Dari data yang dihimpun perkembangan klaster di Kota Balikpapan mulai dari awal kasus hingga saat ini mencapai hitungan 26 klaster.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, dari jumlah yang ada setidaknya 4 klaster masih belum selesai masa penanganannya.

"Sejak awal kasus BPN1 sampai sekarang, ada 26 kluster. Tapi sekarang tinggal klaster ABK, Magetan, HKBP dan Tasikmalaya yang belum selesai," ujarnya, Jumat (29/5/2020) pagi.

Baca Juga: Inilah Indikator Suatu Daerah Bisa Praktikkan New Normal ala Gugus Tugas Corona

Baca Juga: New Normal Sedang Dikaji, Pemkot Balikpapan akan Perkuat 3 Sektor Pelayanan Publik Ini

Ditambahkan Andi, pihaknya juga saat ini masih akan membuka kesempatan apabila masih ada yang ingin menjalani pemeriksaan.

Khususnya pada klaster ABK yang masih patut diwaspadai. Pasalnya, dari 7 crew kapal tug boat yang ada, 6 orang sudah yang positif terjangkit covid-19.

Baca Juga: Rencana New Normal di Kota Balikpapan, PHRI Ingin Blokade Jalan Tidak Perlu Lagi Diterapkan

Baca Juga: Rencana New Normal Kota Balikpapan, PNS Usia di Bawah 45 Tahun akan Lebih Banyak di Kantor

Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved