Virus Corona di Balikpapan

Pemkot Balikpapan Siap Terapkan New Normal Masa Covid-19, Ada Sanksinya Jika Melanggar

Pemerintah Kota Balikpapan ( Pemkot Balikpapan ) Provinsi Kalimantan Timur terus menggodok secara matang persiapan penerapan kebijakan new normal

HO/PEMKOT BALIKPAPAN
Penanganan covid-19 atau Corona oleh Pemkot Balikpapan. Pemerintah Kota Balikpapan ( Pemkot Balikpapan ) Provinsi Kalimantan Timur terus menggodok secara matang persiapan penerapan kebijakan new normal di Kota Minyak, julukan Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan ( Pemkot Balikpapan ) Provinsi Kalimantan Timur terus menggodok secara matang persiapan penerapan kebijakan new normal di Kota Minyak, julukan Kota Balikpapan

Mengenai seluk beluk aturan kebijakan new normal itu, nantinya akan dituangkan pada Perwali yang saat ini posisinya tengah disusun oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama jajarannya di Pemkot Balikpapan

Termasuk sanksi dan tindak tegas dari Pemkot Balikpapan agar warganya di Kota Balikpapan dapat mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan meskipun kelonggaran kebijakan new normal diterapkan.

Adapun sanksi yang diberikan bagi warga utamanya dalam dunia usaha terhadap aturan kebijakan new normal disusun dalam tiga tingkatan.

Baca Juga: Berikut 25 Daerah yang Mulai Bersiap Terapkan New Normal, Adakah Kota Tarakan Kalimantan Utara?

Baca Juga: Fase New Normal Covid-19, Pilihan Pariwisata Bergeser ke Alternatif tak Banyak Orang, Ini Contohnya

Yakni ada sanksi ringan, sanksi sedang, dan sanksi berat. Diberlakukan kala new normal

"Kalau ada dunia usaha sulit disiplin maka bisa saja ditegur, skorsing sampai pencabutan izin usaha," sebutnya, Sabtu (30/5/2020).

Meski begitu, Rizal Effendi mengaku pihaknya akan lebih banyak melakukan pendekatan yang humanis dan persuasif dalam menerapkan aturan kebijakan new normal.

Menurutnya tak semua kebijakan harus memiliki sanksi yang keras. Sebab itu ia meminta agar tingkat kesadaran masyarakat mengenai kedisiplinan tak dilonggarkan.

Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved