Virus Corona

Jepang Mulai Praktikkan New Normal, Ada Warga Ingin Keluar Minum dan Menghadiri Konser

Wabah Corona melanda berbagai negara, kemudian muncul penerapan new normal dalam rangka mengarungi kehidupan di tengah virus Corona.

Kolase TribunKaltim.co / unsplash dan kyodonews
Virus Corona di Jepang. Dilansir Reuters, Selasa (26/5/2020), Perdana Menteri Shinzo Abe mencabut keadaan darurat di ibu kota dan empat prefektur pada Senin, (25/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TOKYO - Wabah Corona melanda berbagai negara, kemudian muncul penerapan new normal dalam rangka mengarungi kehidupan di tengah virus Corona

Beberapa daerah seperti negara Jepang mulai menerapkan new normal. Lalu langkah yang dilakukan seperti apa ketika sudah ada praktik new normal

Negeri matahari terbit, Jepang, bisa menjadi gambaran fakta negara yang telah terapkan new normal

Negara Jepang dikabarkan telah melewati keadaan darurat virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Inilah Indikator Suatu Daerah Bisa Praktikkan New Normal ala Gugus Tugas Corona

Baca Juga: New Normal Sedang Dikaji, Pemkot Balikpapan akan Perkuat 3 Sektor Pelayanan Publik Ini

Dilansir Reuters, Selasa (26/5/2020), Perdana Menteri Shinzo Abe mencabut keadaan darurat di ibu kota dan empat prefektur pada Senin, (25/5/2020).

Dengan hal tersebut mereka mengklaim kemenangan melawan covid-19 atau virus Corona karena telah menjaga total infeksi relatif rendah, sekitar 16.600 kasus.

Sehari setelah Jepang mengakhiri keadaan daruratnya, warga Tokyo turun ke jalan dengan rasa campur aduk antara merasa aman dan gelisah saat mereka bersiap untuk "new normal".

Tanggapan warga Jepang terhadap dimulainya new normal beragam. Salah satu pekerja kantor Daisuke Tominaga di Shibuya Tokyo mengatakan dirinya ingin keluar minum dan menghadiri konser.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved