Breaking News:

Korban Banjir Samarinda Bisa Berobat Gratis di TRC PPA Korwil Kaltim, Dokter Terjun Sukarela

Untuk menangkal penyakit pada warga yang terdampak banjir di Kota Samarinda, TRC PPA Korwil Kaltim melaksanakan pengobatan gratis

TRIBUNKALTIM.CO/JINO KARTONO
Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Korwil Samarinda gelar pengobatan gratis bagi warga Korban banjir. Dokter yang merawat datang secara sukarela. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Untuk menangkal penyakit pada warga yang terdampak banjir di Kota Samarinda, TRC PPA Korwil Kaltim melaksanakan pengobatan gratis.

Kegiatan berlangsung di Perumahan Haji Taha Bakrie jalan Pemuda III, Samarinda. Ketua TRC PPA, Rina Zainun mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk bersifat rutin untuk korban pasca banjir.

"Selain pengobatan gratis kita kasi Suplemen, kurma, obat-obatan serta serta masker," ungkap Rina Zainun saat ditemui dilokasi kegiatan, Minggu (31/5/2020).

Rangkaian kegiatan pengobatan gratis tersebut TRC PPA bekerja sama dengan Komunitas Vespa, MDcar. Sementara tenaga medis yakni dr. Karina yang nota bene kesehariannya bekerja di puskemas Temindung.

"Obat-obatanya kita beli sendiri, sementara dokternya beliau mewakafkan diri untuk melakukan pengobatan dan pemeriksaan pada masyarakat," ucapnya.

Baca juga; Ratusan warga Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng Antusias Ikut Pengobatan Gratis PT DSN dan GAPKI

Baca juga; Serahkan Bantuan dan Pengobatan Gratis, Gubernur Ajak 4 Dokter Spesialis di Juata Laut

Baca juga;  Maskapai AirAsia Mulai Terbang Lagi 8 Juni 2020, Inilah Dokumen yang Perlu Disiapkan Calon Penumpang

Baca juga; Diduga Terjatuh Saat Gelombang Tinggi, Nelayan Hilang di Selat Makassar, Rekan Korban Beri Kesaksian

Dengan adanya pengobatan gratis warga merasa terbantu apalagi ditengah kondisi ekonomi menurun.

"Sangat terbantu apalagi ditengah pandemi seperti sedikit mengganggu. Tadi saya periksa gigi. Namun dokter juga mengatakan tekanan darah saya rendah," ucap Darmayana usai melakukan pemeriksaan. (Jnp)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved