Kodam VI Mulawarman

Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Harus dibuat posko untuk mengevaluasi selama kegiatan baik saat gugus tugas maupun kondisi stabil. Tidak boleh bersikap pasif, harus aktif dalam

HO - PENDAM VI/MLW
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin langsung Video conference (Vicon) dalam rangka pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan menanggulangi Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Video conference (Vicon) dalam rangka pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan menanggulangi Covid-19 di lingkungan Kodam VI/Mulawarman diikuti oleh para pejabat utama Kodam dan Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam VI/Mulawarman dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto. Selasa (2/6/2020).

Pada kegiatan tersebut Pangdam VI/Mulawarman memberikan penekanan antara lain, dalam melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, prajurit harus aktif bergerak dan menjadi contoh agar seluruh personil paham tugas yang diberikan sesuai direktif dari Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga menyampaikan untuk merencanakan dan menyiapkan kegiatan yang melibatkan instansi lain.

NEWS VIDEO Polres Berau Ungkap Peredaran Miras 687 Botol Diamankan

Disdukcapil Kutai Timur Prioritaskan Pelayanan Rekaman KTP Elektronik Bagi Warga yang Membutuhkan

4 Terdakwa Kasus Narkoba Jenis Sabu 41 Kg Divonis Hukuman Mati di PN Samarinda

Cara Bikin Cakwe Goreng Udang yang Super Enak, Camilan yang Rasanya Juara Banget

“Harus dibuat posko untuk mengevaluasi selama kegiatan baik saat gugus tugas maupun kondisi stabil. Tidak boleh bersikap pasif, harus aktif dalam menegakkan disiplin terhadap protokol Kesehatan. Selanjutnya agar dibuat langkah persuasif dan hindari trauma masyarakat dengan meredam dan menjadikan masyarakat agar tidak trauma terhadap Covid-19. Buat laporan resmi kondisi nyata di lapangan yang melibatkan personel lainnya, unsur yang terlibat dalam penegakan disiplin, buat tanda pengenal yang sama untuk memberikan kesamaan antar instansi. Pada saat pembukaan rumah ibadah harus diawasi pelaksanaannya oleh personel penegakan disiplin, waspada terhadap kemungkinan kekerasan oleh prajurit yang terpancing adanya oknum masyarakat yang sengaja melawan, laksanakan body system, laksanakan tugas dengan santun dan harmonis serta hindari tindakan represif kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Bahwa para Dansat juga harus mampu membagi tugas untuk memberikan waktu kepada personelnya untuk dapat melaksanakan istirahat dan olahraga serta menjaga imun tubuh ditengah Pandemi Covid-19,” tutur Pangdam.

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino mengatakan agar seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu langkah edukasi sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Lebih lanjut dikatakan, “Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak warga untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan selalu menggunakan hand sanitizer, serta jangan lupa jaga kebersihan dan pola hidup sehat, menjaga jarak (physical distancing), dan hindari interaksi keramaian atau social distancing,” kata Kapendam.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved