Wakil Bupati Berau Agus Tantomo Paparkan Penanganan Covid-19 di Hadapan Anggota DPRD Berau

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau menggelar rapat dengar pendapat dengan Tim Gugus Tugas covid-19. Rapat yang dipimpin langsung

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Rapat dengar pendapat dengan tim gugus tugas Covid-19, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANUUNG REDEB- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau menggelar rapat dengar pendapat dengan Tim Gugus Tugas covid-19.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Berau Madri Pani itu membahas sejumlah hal termasuk mengevaluasi penanganan covid-19 hingga persiapan menuju new normal.

Ketua tim gugus yang diwakili Wakil Bupati Berau Agus Tantomo menjelaskan sejumlah hal dalam rapat tersebut.

"Ini DPRD melakukan evaluasi terhadap tim gugus menangani covid-19, saya hari ini mewakili ketua kita menjelaskan perkembangan penanganan covid-19 dan persiapan memasuki new normal," kata Agus Tantomo.

Di hadapan anggota dewan, Ketua PMI Berau itu menjelaskan keberhasilan tim gugus dalam menangani covid-19 di Bumi Batiwakkal.

"Per hari ini tidak ada lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan, artinya dari 71 kasus PDP semuanya dinyatakan negatif," tuturnya.

Baca juga: Nenek Kamtin Sembuh, Berikut Kisah Perjuangan Nenek 105 Tahun Lawan Covid-19, Ini Rahasianya

Baca juga: Surabaya Zona Hitam Sebaran Covid-19 Jatim, Update Jumlah Kasus, Penjelasan Khofifah & Upaya RIsma

"Sementara kasus ODP sisa 2 orang yang masih dalam pemantauan dan untuk kasus positif juga sudah 9 dinyatakan sembuh, sementara ada lagi 9 pasien yang hasil swab pertama negatif, kita berdoa hasil swab kedua juga negatif agar bisa dinyatakan sembuh 100 persen," ujarnya.

Wakil Bupati Berau juga menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Berau tengah mempersiapkan menuju new normal, salah satunya dengan membuka rumah ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved