Breaking News:

Fury Sebut Sudah Sepakat dengan Joshua, Bakal Tercatat Sebagai Laga Kelima Termahal Sejarah Tinju

Megatarung antara dua petinju Inggris, Anthony Joshua versus Tyson Fury, akan terwujud. Duel all-British di arena kelas berat ini bakal tercatat

getty image/ mirror.co.uk
Tyson Fury berhasil mengalahkan Wladimir Klitschko dengan angka mutlak dalam pertandingan perebutan juara tinju dunia di Dusseldorf. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Mungkin saat ini dua petinju kebanggaan Inggris Anthony Joshua dan Tyson Fury belum mencatat rekor pertarungan termahal dalam sejarah tinju dunia, namun peluang mencetak rekor itu tetap ada.

Usianya yang masih muda dan kemampuan meraih prestasi tinggi serta tingginya antusiasme penggemar tinju kelas berat, berpotensi untuk mencetak rekor baru.

Megatarung antara dua petinju Inggris, Anthony Joshua versus Tyson Fury, akan terwujud. Duel all-British di arena kelas berat ini bakal tercatat sebagai laga terkaya kelima di dunia tinju.

Pertemuan dua juara dunia ini sangat dinanti-nantikan. Tampaknya, 2021 menjadi momen pertarungan setelah ada konfirmasi dari Tyson Fury yang menyebutkan bahwa pihaknya dan Anthony Joshua sudah mencapai kesepakatan pada Rabu (10/6/2020), untuk menggelar dua pertarungan.

Menurut perkiraan, laga unifikasi ini akan menghasilkan 150 juta poundsterling (sekitar Rp 2,672 triliun). Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari pay-per-view, tiket penonton dan sponsor.

Baca juga; Floyd Mayweather Kirim 2 Syarat, di Antaranya Bersedia Kembali Bertinju Dibayar Rp 9 Triliun

Baca juga; Kekalahan Menyakitkan Dalam 89 Detik Masih Membekas, Petinju Ini Ingin Rematch Lawan Mike Tyson

Meskipun demikian, para penggemar tinju di Inggris bakal kecewa karena tidak bisa menyaksikan secara langsung pertarungan tersebut. Pasalnya, duel tersebut berpeluang terjadi di Las Vegas atau Arab Saudi.

Soal fulus yang dihasilkan, Eddie Hearn selaku promotor cukup optimistis setelah melihat apa yang terjadi saat Anthony Joshua melawan Andy Ruiz Jr. Dalam rematch Joshua vs Andy Ruiz pada Desember tahun lalu, pihaknya memperoleh 30 juta poundsterling (sekitar Rp 534,972 miliar).

Fakta ini yang membuat pertarungan Joshua vs Fury bakal memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi. Namun, jumlah tersebut ( 150 juta poundsterling ) belum bisa mengalahkan empat laga termahal yang hanya melibatkan Floyd Mayweather.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved