Breaking News:

Otomotif

Pemerintah Semarang Resmikan Pengoperasian 17 Bus Feeder Isuzu di Tengah Pandemi Covid-19

Pemerintah Semarang melalui pemenang tender PT Semarang Pesona Semesta (SPS) menyediakan 17 unit Isuzu ELF tipe NLR Blx.

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AMIR
Pemerintah Semarang melalui pemenang tender PT Semarang Pesona Semesta (SPS) menyediakan 17 unit Isuzu ELF tipe NLR Blx untuk digunakan sebagai feeder IV dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - UNNES. 

TRIBUNKALTIM.CO, SEMARANG - Pemerintah Semarang melalui pemenang tender PT Semarang Pesona Semesta (SPS) menyediakan 17 unit Isuzu ELF tipe NLR Blx untuk digunakan sebagai feeder IV dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - UNNES.

Bertempat di Terminal Guningpati, Semarang pada Jumat, 19 Juni 2020, acara yang diresmikan langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi beserta Kepala Dishub Semarang, Kepala BLU Semarang, serta Kapolsek Gunungpati dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan meskipun di tengah covid-19 yang tengah melanda.

Kepala Wilayah Dealer Zirang Isuzu Semarang Sugihartono dalam siaran resmi yang diterima TribunKaltim.co menyebut, PT SPS mempercayakan Isuzu sebagai armada Feeder Trans Semarang.

"Karena sudah sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mereka akan produk yang efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan spare part," jelasnya kepada TribunKaltim.co, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Kementerian Agama Terbitkan Panduan Layanan Menikah di Situasi New Normal Covid-19

Baca Juga: Cara Atasi Trauma Hilangkan Rasa Sedih ala Psikolog, Berangkat dari Curhatan Wanita Gagal Menikah

Bekerja sama dengan karoseri spesialis di bidangnya yaitu New Armada, racikan mikrobus untuk bus feeder Trans Semarang ini tidak perlu diragukan lagi.

"Dengan rute dan armada baru dari Isuzu diharapkan pemerintah dapat membantu masyarakat Semarang untuk tetap bisa menjaga jarak apabila harus keluar dan menggunakan transportasi umum," pungkasnya.

Operasional bus feeder IV ini sendiri beroperasional setiap hari mulai pukul 5.45 pagi dan berakhir pada pukul 17.00 sore. Dengan estimasi jarak tempuh hingga 40 km trayek baru ini memakan waktu tempuh 80 menit.

Baca Juga: Pemkab PPU Menagih Warung yang Menunggak Bayar Sewa Lahan Pemerintah Penajam Paser Utara

Baca Juga: Layanan Administrasi Kependudukan Dikeluhkan, Disdukcapil Kaltara Minta Nomor Kontak Ditambah

Acara seremoni pun ditutup dengan simbolis pemecahan kendi dan pelepasan unit oleh Bapak Walikota sebagai tanda telah diresmikannya Feeder IV Trans Semarang.

( TribunKaltim.co )

Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved