Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Seli dan MTB Laris Manis diminati Goweser ditengah Pandemi Covid 19

Seiring dengan menanjaknya minat bersepeda atau gowes toko sepeda yang menjual kebagian berkah bahkan diantaranya ada yang ludes terjual.

Penulis: Nevrianto | Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Demi menyehatkan tubuh ditengah Pandemi Covid 19, bersepeda jadi olahraga pilihan.

Sebab aktifitas bersepeda cenderung mandiri, jaga jarak, minim berdekatan.

Seiring dengan menanjaknya minat bersepeda atau gowes toko sepeda yang menjual kebagian berkah bahkan diantaranya ada yang ludes atau sepeda laris terjual.

Pemilik Toko Mitra Bike yang eksis sejak pertengahan 1990an di Kota Tepian, Chandra, Kamis (25/6/2020) mengungkapkan umumnya peminat bersepeda ramai otomoatis transaksi penjualan sepeda ramai.

"Semenjak pandemi Covid 19 di bulan Maret 2020 di Kota Samarindan banyak yang sadar kesehatan.Dari kaum remaja, laki laki maupun perempian  maupun  kalangan dewasa. Terbaru pembeli sepeda dan peminat olahraga berseepda telah sampai ke mak mak atau para ibu,"ungkap Chandra

Chandra terkesan dengan peningkatan penjualan sepeda mengalami signifikan tanpa ada acara maupun even gowes di tengah pandemi.

"Sejak bulan April sampai Mei banyak yang belanja sepeda.Bahkan saya ingat betul  pas bulan Ramadan pasaran penjualan sepeda meningkat sehari bisa menjual 10 sepeda ," tutur owner Mitra Bike di Jalan Pulau Kalimantan Kota Samarinda  menjual sepeda United, Patrol, Pacific , Atlantis.

Saat Pandemi menurut Chandra Pabrik sepeda baru buka tanggal 2 Mei dan mendistribusikan sepeda ke seluruh wilayah Indonesia bahkan Pabrik Sepeda di Indonesia mampu mengimpor sepeda." Ketika pabrik  sepeda buka begitu banyak permintaan sepeda.

Sebelum pandemi Covid 19 negara Australia  termasuk yang memborong borong sepeda buatan Indonesia seperti Polygon, Patrol, United dan lainnya.

Ditengah pandemi yang sedan tren meningkat sepeda lipat atau Folding Bike.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved