Orang Kepercayaan Megawati di PDIP Dukung Jokowi Reshuffle Kabinet, Sebut Ada Menteri Cari Aman

Orang kepercayaan Megawati di PDIP, Hasto Kristiyanto mendukung Presiden Jokowi soal reshuffle kabinet, ungkap ada Menteri yang cari aman

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Suasana persiapan pemotretan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. 

TRIBUNKALTIM.CO - Orang kepercayaan Megawati di PDIP, Hasto Kristiyanto mendukung Presiden Jokowi soal reshuffle kabinet, bahkan ia juga mengungkap ada Menteri yang mencoba cari aman.

Wacana reshuffle kabinet terlontar dari mulut Presiden Jokowi belum lama ini saat jengkel terhadap kinerja Menterinya dalam mengatasi covid-19 alias Virus Corona.

Soal reshuffle kabinet ini disebut tak main-main, sebab Jokowi menegaskan langkah tersebut sempat terpikirkan olehnya di tengah lambatnya para Menteri bekerja.

Setelah Marah dan Ancam Reshuffle, Jokowi Beri Peringatan Keras Soal Ini, Minta Libatkan Tokoh Agama

Tak Main-main, Pengamat Beber Efek Buruk Jokowi Ancam Reshuffle, Ada Sosok jadi Sibuk Amankan Posisi

Dengar Akan Ada Reshuffle, Eks Jubir KPK Minta Jokowi Tak Copot Tito Karnavian, Soroti Yasonna Laoly

Terkait wacanan reshuffle kabinet, orang kepercayaan Megawati di PDIP, Hasto Kristiyanto mendukung Presiden Jokowi.

Sekjen PDIP itu mengatakan presiden berhak melakukan evaluasi dan merombak jajaran kabinet.

Hasto Kristiyanto pun berharap pernyataan bernada ancaman Jokowi soal reshuffle kabinet itu jadi pemacu bagi para menteri untuk bekerja lebih baik.

" PDI Perjuangan berharap semakin memacu kinerja dan kekompakan seluruh jajaran kabinet, dan seluruh lembaga negara yang berkaitan dengan fungsi perekonomian negara untuk secepatnya mencari solusi komprehensif dan efektif di dalam memercepat gerak pertumbuhan perekonomian nasional," ujar orang kepercayaan Megawati ini.

Menurut Hasto Kristiyanto, selama ini memang ada beberapa orang yang cenderung mencari aman dan tidak memiliki gagasan apapun dalam merespons krisis akibat pandemi covid-19.

Maka, kata Hasto Kristiyanto, wajar jika Presiden Jokowi melakukan evaluasi.

"Ada beberapa pihak yang cenderung mencari aman, dan tidak mengambil prakarsa, sehingga wajar jika Presiden sampai melakukan evaluasi terhadap kinerja para menteri," ucap Hasto.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbicara disaksikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Acara Bu Mega Bercerita tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan.
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbicara disaksikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Acara Bu Mega Bercerita tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved