Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Utara

Kemensos akan Bangun Pusbangkesos-Pemsos di Nunukan, Ini Manfaatnya bagi Warga Perbatasan

Pusbangkesos dan Pemsos) di wilayah Perbatasan. Rencananya akan dibangun di Kabupaten Nunukan.

HUMASPROV KALTARA
BERTEMU MENSOS - Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie foto bersama Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara di Kantornya, Senin (6/7/2020). Keduanya berdiskusi tentang berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk bagi warga di perbatsan Kaltara. 

JAKARTA - Dalam kesempatan berdiskusi dengan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie menuturkan bahwa Mensos menjanjikan akan membangun fasilitas infrastruktur Pusat Pengembangan Program Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Sosial (Pusbangkesos dan Pemsos) di wilayah Perbatasan. Rencananya akan dibangun di Kabupaten Nunukan.

“Beliau meminta dukungan Pemprov Kaltara dan Pemkab Nunukan dapat menyediakan lahan paling tidak seluas satu hektare. Jika lahannya sudah tersedia, maka pembangunan fasilitas infrastruktur tersebut dapat dianggarkan pada APBN 2021,” kata Gubernur.

Menindaklanjuti rencana tersebut, sebagai Gubernur Kaltara, dirinya akan berusaha maksimal mendukung program ini dapat diwujudkan. Pemprov pun akan berkolaborasi dengan Pemkab Nunukan, dalam hal penyediaan lahan.

“Jika fasilitas ini terbangun, akan sangat besar manfaatnya bagi upaya mempercepat terwujudnya kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kaltara, khususnya masyarakat kita yang berada di kawasan perbatasan,” kata Irianto lagi.

Selain berdiskusi serius terkait dengan program Kemensos, terutama di Kaltara, dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu, juga ada perbincangan santai lain. Gubernur pun menyampaikan kesan yang begitu baik dengan sosok Juliari P Batubara.

Irianto mengatakan, dirinya cukup mengenal dengan sosok Julari yang akrab disapa Pak Ari. Sebelum diangkat sebagai Menteri Sosial, Juliari menjabat anggota DPR RI. “Saya kenal pertama kali, pada tahun 2015. Sejak itu, saya dan Pak Ari bersahabat dan merasa banyak kecocokan,” kesan Gubernur.

Juliari yang masih tergolong muda, yaitu berusia 48 tahun, menurutnya, memiliki karakter yang baik. Meskipun usianya jauh lebih muda daripada Gubernur, Juliari yang lahir di Jakarta, 22 Juli 1972 dapat menjadi sahabat diskusi yang mengasyikan, karena orangnya cerdas dan humble.

“Sebenarnya yang memperkenalkan saya adalah paman Pak Ari, Bang Palar Batubara (adik kandung Ayah Pak Ari). Saya kenal Bang Palar Batubara tahun 1983, pada saat itu beliau sebagai salah seorang Ketua DPP KNPI. Beliau merupakan tokoh senior KNPI, juga tokoh senior Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Jadi saya bersahabat akrab dengan Bang Palar Batubara sudah lama,” ungkap Irianto lagi.(adv/humas)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved