Breaking News:

Okupansi E-Walk Pentacity Masih 35 Persen, Jam Operasional Pengaruhi Pengurangan Karyawan

Jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan E-Walk dan Pentacity Balikpapan Super Block (BSB), Kalimantan Timur belum mengalami peningkatan signifikan

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AM
General Manager e-Walk dan Pentacity Yudi Saharuddin 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan E-Walk dan Pentacity Balikpapan Super Block (BSB), Kalimantan Timur belum mengalami peningkatan signifikan, semenjak relaksasi fase II menuju tatanan new normal diberlakukan.

General Manager e-Walk dan Pentacity Yudi Saharuddin menyebut, saat ini tingkat keterisian pengunjung masih sekitar 35 persen dari angka normal.

"Mencapai angka 50 persen memang sangat sulit. Kita berharap nanti jika XXI sudah buka, event-event sudah jalan, mungkin bisa menyentuh angka 50 persen dari normal," ujar Yudi, Senin (13/7/2020).

Yudi menyebut, normalnya okupansi di E-Walk dan Pentacity mencapai 40.000 orang yang berkunjung dalam satu hari, khusus weekend. Pun dengan tenant yang beroperasi di e-Walk baru sekitar 70-an, dari sekitar 100-an tenant. Kondisi serupa terjadi di Pentacity.

Baca Juga

Jelang Purna Tugas di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia, Prajurit TNI AD Jalani Rapid Test

Hati-Hati Jalan Malam, Lampu PJU Mulai Tugu Selamat Datang Hingga Toko Columbia Bontang Padam

Menuju New Normal, Umat Kristen Sangatta Mulai Ibadah di Gereja Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Situasi itu memaksa sejumlah tenant terpaksa mengurangi karyawannya hingga 30 persen. Apalagi di masa relaksasi jam operasional e-Walk dan Pentacity juga berkurang.

"Pengurangan karyawan pasti ada, karena jam kerja operasional saat ini masih satu shift. Kita buka pukul 12.00 hingga 21.00. Otomatis ada pengurangan karyawan sekian persen, karena tadinya 2 shift menjadi 1 shift," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved