Breaking News:

UPZ Pupuk Kaltim Kembali Blusukan, Bantu 8 Warga di Bontang dan Kutai Timur

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim kembali blusukan ke sejumlah wilayah, guna menyalurkan zakat karyawan Pupuk Kaltim kepada 8 asnaf penerima.

HO
Tim Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim kembali blusukan ke sejumlah wilayah di Bontang dan Kukar guna menyalurkan zakat karyawan Pupuk Kaltim kepada 8 asnaf penerima. 

TRIBUNKALTIM.CO, SOBIZZ - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim kembali blusukan ke sejumlah wilayah, guna menyalurkan zakat karyawan Pupuk Kaltim kepada 8 asnaf penerima, yang terkumpul dari pemotongan gaji karyawan setiap bulan.

Kali ini UPZ Pupuk Kaltim mendatangi 8 lokasi di Kota Bontang dan Kutai Timur, membawa bantuan senilai Rp20 Juta.

Diawali bantuan renovasi rumah bagi Muhammad Daud, warga Jl. Tari Jepen 5 RT.17 Kelurahan Guntung, pada 12 Juli 2020.

Bantuan renovasi senilai Rp2,5 Juta diserahkan Ketua UPZ Pupuk Kaltim Nur Sahid, didampingi para pengurus dan Ketua RT dan Karang Taruna setempat.

Kondisi rumah Muhammad Daud memang jauh dari kata layak. Beberapa bagian dinding terdapat patahan dan mulai rubuh, sehingga pada musim hujan seperti saat ini, air kerap masuk dan menggenangi seluruh isi rumah.

"Beliau sangat layak dibantu karena profesinya hanya sebagai marbot di Masjid Al Hikmah. Bantuan ini akan kami belikan material dan perbaikan rumah akan dikerjakan gotong royong oleh warga,” ujar Ketua RT.17 Kelurahan Guntung Hasanuddin.

Selanjutnya UPZ Pupuk Kaltim mendatangi 3 lokasi di Kelurahan Loktuan, di antaranya kediaman Raditya Meilano, salah satu siswa SMP di Kota Bontang yang telah yatim piatu dan kini tinggal serta dirawat sang nenek di Jl. RE Martadinata RT.13 Loktuan.

UPZ Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan senilai Rp2,5 Juta untuk kebutuhan belajar Raditya, seperti pembelian buku, alat tulis serta keperluan lainnya.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim menyalurkan zakat karyawan Pupuk Kaltim kepada 8 asnaf penerima, yang terkumpul dari pemotongan gaji karyawan setiap bulan.
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim menyalurkan zakat karyawan Pupuk Kaltim kepada 8 asnaf penerima, yang terkumpul dari pemotongan gaji karyawan setiap bulan. (HO)

UPZ juga mendatangi Masrizal AS, warga RT.31 Loktuan yang memulai usaha bengkel kecil-kecilan di Jl. RE Martadinata selama 6 bulan terakhir. Dirinya yang kesulitan permodalan dibantu senilai Rp2,5 juta, ditambah papan nama bengkel.

“Ini untuk beli spare part dan kebutuhan bengkel, terima kasih UPZ Pupuk Kaltim,” ucap Masrizal.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved