Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bagikan Laptop ke Seluruh Ketua RT, Bupati Edi Berharap Percepat Kinerja RT Mendata Penduduk

peran RT sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah,

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
SERAHKAN LAPTOP - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan laptop kepada para Ketua RT di 13 desa se-Kecamatan Muara Badak di Badak Ilir, Senin (13/7/2020). Pemberian ini merupakan bagian dari pelsakanaan program "Satu Ketua RT (Rukun Tetangga) Satu Laptop". 

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis program "Satu Ketua RT (Rukun Tetangga) Satu Laptop" kepada seluruh Ketua RT yang ada di 13 desa se-Kecamatan Muara Badak di Balai Desa Badak Ilir, Sabtu (11/7/2020). Ia didampingi Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kukar Muhammad Iryanto.

“Program Satu RT Satu Laptop ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam upaya memfasilitasi sekaligus mempercepat kinerja para RT berbasis Informasi dan Teknologi (IT),” kata Edi Damansyah.

Diakui Edi, peran RT sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah, terutama melakukan pendataan penduduk di lingkungannya masing-masing.

“Ya, Ketua RT ini garda terdepan di tingkat desa dan kelurahan. Untuk itu saya berharap pemberian laptop ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam bekerja dan mendukung kelancaran pendataan penduduk di tingkat desa dan kelurahan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan 4.500 masker kain bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Koperasi dan UKM Kukar, yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Muara Badak.

Penyerahan ribuan masker tersebut juga sebagai upaya mendukung pemerintah daerah dalam upaya mencegah pandemi Covid-19.

SERAHKAN LAPTOP - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan laptop kepada para Ketua RT di 13 desa se-Kecamatan Muara Badak di Badak Ilir, Senin (13/7/2020). Pemberian ini merupakan bagian dari pelsakanaan program
SERAHKAN LAPTOP - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan laptop kepada para Ketua RT di 13 desa se-Kecamatan Muara Badak di Badak Ilir, Senin (13/7/2020). Pemberian ini merupakan bagian dari pelsakanaan program "Satu Ketua RT (Rukun Tetangga) Satu Laptop". Dalam kesempatan itu juga diserahkan ribuan masker. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

“Ya, virus ini seperti musuh yang tidak terlihat, jadi selain menggunakan masker sebagai pelindung, tetaplah menjaga jarak, dan berperilaku hidup sehat,” imbau Edi. (advertorial/dokpim1)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved